Irwan Febri Rialdi
Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - FIFA sudah merilis susunan pemain terbaik alias FIFPro World 11 2021 pada ajang The Best FIFA Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Daftar itu kemudian menuai sorotan.

Pada edisi FIFPro World 11 kali ini, FIFA menggunakan formasi yang tidak biasa yakni 3-3-4 untuk mengakomodir 11 pemain yang terpilih.

Ya, dalam FIFPro World 11 2021, hanya tiga pemain belakang dan tiga pemain tengah yang terpilih, sementara terdapat empat penyerang yang masuk dalam starting XI ini.

Baca Juga:
Beredar Foto Witan Sulaeman Gabung FK Senica, Pakai Topi dan Jaket Merah

Empat penyerang yang masuk dalam FIFPro World 11 2021 adalah Cristiano Ronaldo (Manchester United), Erling Haaland (Borussia Dortmund), Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Sementara tiga gelandang seluruhnya dipilih dari klub Liga Inggris yakni N'Golo Kante (Chelsea), Jorginho (Chelsea), dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Dari lini belakang, FIFA memilih David Alaba (Bayern Munchen/ Real Madrid), Leonardo Bonucci (Juventus FC) dan Rúben Dias (Manchester City FC) dalam starting XI-nya.

Baca Juga:
Robert Lewandowski Resmi Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021

Dan yang paling mencolok adalah dari posisi penjaga gawang. Edouard Mendy (Chelsea) yang terpilih sebagai kiper terbaik putra FIFA 2021 tidak masuk dalam starting XI.

Kiper yang justru masuk ke dalam FIFPro World 11 adalah pemain Paris Saint-Germain asal Italia, Gianluigi Donnarumma. Terlepas dari kontroversi yang ada, Donnarumma yang meski bukan pilihan utama di PSG, tampil bagus musim lalu di mana dirinya membawa Italia meraih gelar Euro 2020.

Tim Terbaik FIFA FIFPro 2021:

Baca Juga:
Arema FC Imbang Lawan PSIS Semarang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Kiper: Gianluigi Donnarumma (AC Milan/Paris Saint-Germain)

Bek: David Alaba (FC Bayern Munchen/Real Madrid CF), Leonardo Bonucci (Juventus FC) and Rúben Dias (Manchester City FC)

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City FC), Jorginho (Chelsea FC) and N’Golo Kanté (Chelsea FC)

Baca Juga:
Bali United Hajar Persita 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Juventus FC/Manchester United FC), Erling Haaland (BV Borussia 09 Dortmund), Robert Lewandowski (FC Bayern München) and Lionel Messi (FC Barcelona/Paris Saint-Germain).

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More