Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia U-22 di SEA Games 2019. (Twitter/@FAM_Malaysia).

Bolatimes.com - Persiapan serius sedang dilakukan Malaysia jelang Piala AFF U-23 2022. Sebagai bukti, Harimau Malaya bakal mengerahkan tim U-23 untuk tampil di jeda internasional di FIFA Matchday pada Januari.

Timnas Malaysia U-23 ditunjuk FAM menggantikan tim senior untuk mengisi kekosongan di jeda internasional. Sebab, tim senior saat ini tak punya pelatih usai Tan Cheng Hoe mundur.

Di kalender jeda internasional FIFA Matchday itu, pelatih timnas Malaysia U-23 yang bernama Brad Maloney diperbolehkan untuk memanggil beberapa pemain senior. Akan tetapi, ia menegaskan tidak akan melakukan hal tersebut.

Baca Juga:
Resmi, Klub Elite Korea Selatan Perkenalkan Anak Shin Tae-yong

Maloney menegaskan ia bakal menggunakan semua pemain muda di FIFA Matchday demi persiapan Piala AFF U-23 2022 yang bakal digelar pada Februari mendatang di Kamboja.

"Mayoritas pemain yang akan dipanggil adalah yang lahir pada 2001 dan setelahnya," ucap pelatih asal Australia itu seperti dikutip dari Harian Metro pada Sabtu (15/1/2022).

Selain pertandingan FIFA Matchday di akhir Januari hingga awal Februari mendatang, Maloney juga menyebut bakal ada pertandingan uji coba lainnya. Sebab, ia menargetkan setidaknya ada tiga atau empat laga uji coba sebagai persiapan jelang Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
Gabung Persib Bandung sebelum Pensiun, Essien Dikritik Media Inggris

Timnas Malaysia U-23 juga sangat serius mempersiapkan kompetisi mendatang. Mereka akan segera menjalani pemusatan latihan pada 24 Januari.

Tentunya persiapan timnas Malaysia U-23 ini tidak bisa dianggap remeh. Dengan hal itu, maka timnas Indonesia juga harus waspada.

Sebab Indonesia dan Malaysia berada dalam satu grup di Piala AFF U-23 2022. Dua negara lainnya adalah Myanmar serta Laos.

Baca Juga:
Ozil Kemahalan, Ini 4 Pemain Top yang Potensial Didatangkan Rans Cilegon FC

Sementara itu, turnamen Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Timnas Indonesia berstatus sebagai juara bertahan.

Load More