Rauhanda Riyantama
Gelandang Persib Bandung Michael Essien (tengah) berebut bola pemain Arema, Esteban Vizcara. [AFP/Timur Matahari]

Bolatimes.com - Michael Essien baru-baru ini menuai kritikan dari media Inggris setelah memutuskan gabung Persib Bandung sebelum pensiun. Media tersebut menyebut Maung Bandung bukan klub terkenal.

Sebagaimana diketahui, Essien pernah berkarier singkat di Indonesia bersama, Persib Bandung. Momen bersama Maung Bandung melengkapi 16 tahun perjalanan eks pemain Real Madrid dan Chelsea itu di dunia sepak bola.

Salah satu media Inggris, Daily Star cukup tertarik mengulas karier singkat Essien saat bersama Persib. Klub asal Kota Kembang itu bahkan disebut tim yang tak dikenal.

Baca Juga:
Ozil Kemahalan, Ini 4 Pemain Top yang Potensial Didatangkan Rans Cilegon FC

Hal itulah yang membuat kabar Essien ke Persib tak menjadi konsumsi penikmat sepak bola Eropa. Persib disebut sebagai klub yang finish di urutan ke-13 Liga Indonesia, setelah finish kelima pada musim sebelumnya.

Essien menyusul mantan rekan setimnya di Chelsea, Carlton Cole yang lebih dulu bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung itu.

"Pahlawan Piala Afrika Michael Essien pindah ke tim yang tidak dikenal di Indonesia sebelum pensiun," judul Daily Star mengawali artikel mereka.

Baca Juga:
Dokumen Sudah Dikirim ke PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jadi WNI

"Mantan pemain internasional Ghana bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2017, bergabung dengan mantan rekan setimnya di Chelsea Carlton Cole.''

"Kedatangan blockbusternya tidak terlalu berdampak pada pikiran, karena klub tersebut finis di urutan ke-13 di papan atas Indonesia.''

"Setelah finis kelima pada musim sebelumnya. Essien meninggalkan klub setelah hanya satu tahun dan 29 penampilan, menuju ke klub Azerbaijan Sabail. Sebelum secara resmi gantung sepatu pada tahun 2020," tutup laporan Daily Star.

Baca Juga:
Cassie Sumner, Eks Pacar Pemain Persib yang Jadi Selingkuhan Pangeran Harry

Persib Bandung sejatinya merupakan salah satu klub besar di Indonesia, dengan sederet pemain mentereng baik lokal maupun asing.

Maung Bandung saat ini ditukangi pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts dan tengah mencoba meraih gelar juara Liga 1 2021.

Sementara Essien, di tengah kesibukannya masih menyempatkan mengingat momen ketika bermain bersama Persib Bandung.

Baca Juga:
Paige Vanzant, Eks Petarung UFC yang Kini Banting Setir Jadi Bintang Porno

Hal itu tampak dari beberapa foto yang diunggah pada akun Instagram pribadi, seolah mengenang masa-masa membela Pangeran Biru.

Kontributor: Eko
Load More