Rauhanda Riyantama
Momen James Rodriguez selamatkan nyawa Ousmane Coulibaly terkena serangan jantung saat tampil di Liga Qatar. (Youtube)

Bolatimes.com - Aksi heroik dilakukan oleh James Rodriguez yang menyelamatkan nyawa lawannya dari serangan jantung kala Al Rayyan bersua Al Wakrah di lanjutan Liga Qatar atau Qatar Stars League (QSL), Senin (10/01/22).

Dalam laga tersebut, James Rodriguez menolong Ousmane Coulibaly yang tiba-tiba ambruk di depan gawang pada babak pertama.

Mantan pemain Real Madrid dan Everton ini bergerak cepat setelah bek Al Wakrah tersebut tiba-tiba terjatuh di muka gawang.

Baca Juga:
Intip Pesona Valencia Tanoesoedibjo, Pacar Baru Pebulutangkis Kevin Sanjaya

Pemain berusia 32 tahun asal Kolombia ini lantas membenarkan posisi kepala Coulibaly agar bisa bernapas sebelum tim medis datang dan memberikan penanganan lebih lanjut.

Alhasil, karena kejadian yang menimpa bek asal Mali itu, laga Al Rayyan melawan Al Wakrah yang tengah berkedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun harus ditangguhkan.

Baca Juga:
Pacari Valencia Tanoesoedibjo, Kevin Sanjaya Dicandai Greysia Polly

Karena aksinya itu, James Rodriguez pun menuai pujian dari penikmat sepak bola di seluruh penjuru dunia yang menganggapnya bak pahlawan.

Karena aksinya pula, nyawa Coulibaly dapat diselamatkan. Teranyar, bek berusia 32 tahun itu dilaporkan dalam kondisi stabil setelah mendapat serangan jantung

“Terima kasih atas pesan yang kalian berikan, Ousmane (Coulibaly) berada dalam kondisi yang stabil setelah serangan jantung, dia sadar secara perlaha tapi pasti,” ucap istri Coulibaly dikutip dari The Sun.

Baca Juga:
Timnas Putri Indonesia Ditarget Lolos dari Fase Grup Piala Asia Wanita 2022

Usai kejadian mengerikan itu, laga pun diputuskan untuk dilanjutkan beberapa hari berselang di mana tim medis mendapat penghormatan berupa Guard of Honour dari para pemain Al Rayyan SC dan Al Wakrah karena berjasa besar untuk keselamatan Coulibaly.

Sedangkan James Rodriguez kembali muncul menjadi pahlawan di laga ini,namun bagi Al Rayyan lewat Brace-nya sehingga timnya mampu meraih kemenangan 3-0.

Baca Juga:
Video Pemberontak Serang Militer Kamerun Jelang Laga Tunisia vs Mali

Berkat Brace James Rodriguez tersebut, Al Rayyan perlahan mulai beranjak dari papan tengah dan berusaha menembus papan atas Qatar Stars League.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More