Rauhanda Riyantama
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Carlo Hermann/AFP)

Bolatimes.com - Piala Afrika 2021 tengah berlangsung. Sebanyak 5 pemain bintang Serie A juga turut serta meramaikan ajang yang dihelat di Kamerun tersebut.

Sama seperti Spanyol dan Inggris, pemain Afrika yang mentas di Serie A juga banyak yang pulang kampung membela negara mereka. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Kalidou Koulibaly

Baca Juga:
Kisah Paolo Rossi yang Bawa Italia Juara Dunia 1982 setelah Vakum 2 Tahun

Reaksi pemain Napoli, Kalidou Koulibaly saat menerima kartu merah pada pertandingan melawan Inter Milan (26/12/2018) di Stadion San Siro, Milan (AFP)

Koulibaly adalah salah satu andalan Senegal di Piala Afrika 2021. Pemain Napoli ini merupakan kapten dari tim beralias The Lions of Teranga ini.

Negara Koulibaly sendiri digadang-gadang akan menjadi juara Piala Afrika. Sebab, sejumlah pemain top juga pulang ke Senegal seperti Sadio Mane, Edouard Mendy, Ismaila Sarr, dan Idrissa Gueye.

2. Franck Kessie

Baca Juga:
3 Pemain Indonesia yang Bisa Diajak Kurniawan Dwi Yulianto Main di Como FC

Kessie menjadi salah satu bintang AC Milan yang membela Pantai Gading. Pemain 25 tahun ini digadang-gadang akan menjadi motor serangan tim.

Di Piala Afrika, Kessie tidak akan sendirian. Pantai Gading menyertakan nama-nama seperti Eric Bailly, Wilfried Zaha, Nicolas Pepe, hingga Sebastien Haller.

3. Ismael Bennacer

Baca Juga:
3 Bintang FC Como yang Akan Diasuh Kurniawan Dwi Yulianto, Ada Kiper Juve

Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer, merupakan salah satu andalan Aljazair.  Bersama Aljazair, dia memiliki 31 caps.

Namun, saat Aljazair bermain imbang 0-0 dengan Sierra Leone pada pertandingan pertama, Rabu (12/1/2022) dini hari WIB, Bennacer absen karena menjalani akumulasi kartu kuning yang didapat sejak pertandingan sebelum turnamen.  

4. Sofyan Amrabat

Baca Juga:
3 Alasan Persija Jakarta Perlu Depak Angelo Alessio

Sofyan Amrabat dan Achraf Hakimi adalah dua pemain Maroko. Hadirnya Maroko dianggap sebagai salah satu kuda hitam untuk memenangkan Piala Afrika.

Namun, Sofyan Amrabat terbilang istimewa di sektor penyerangan. Dia memang mendapatkan waktu bermain yang jauh lebih sedikit musim ini di Fiorentina di bawah Vincenzo Italiano. Tapi, pemain berusia 25 tahun itu tetap menjadi tokoh kunci bagi negaranya.

4. Andre-Frank Zambo Anguissa

Kamerun memiliki kesempatan untuk mengangkat gelar Piala Afrika keenam. Sebab, mereka diperkuat Eric Maxim Choupo-Moting, Vincent Aboubakar, dan Andre-Frank Zambo Anguissa.

Anguissa terbilang impresif, dipinjamkan ke Napoli dari Fulham, Anguissa telah bermain sebanyak 18 kali musim ini untuk Partenopei yang sedang mengejar gelar. Dengan modal penampilannya, Kamerun berpotensi juara.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More