Irwan Febri Rialdi
Toronto FC resmi rekrut Lorenzo Inisgne. (Dok. Toronto FC)

Bolatimes.com - Lorenzo Insigne dipastikan bakal meninggalkan Napoli di akhir musim 2021/2022. Pemain berusia 30 tahun itu akan pindah ke klub MLS, Toronto FC.

Kabar transfer ini diumumkan oleh Toronto FC pada Sabtu (8/1/2022) malam WIB. Dalam pernyataan tersebut, Insigne dikabarkan menyepakati kontrak berdurasi selama 4 tahun.

Pemain yang mengantarkan Timnas Italia menjuarai Euro 2020 itu akan resmi menjadi pemain Toronto FC per 1 Juli 2022.

Baca Juga:
Profil FK Sloga Doboj, Klub Bosnia yang Kabarnya Ingin Rekrut Todd Ferre

Insigne sendiri merupakan pemain yang begitu kental dengan Napoli. Dia merupakan prodak jebolan akademi Partenopei hingga akhirnya menembus tim utama pada 2010.

Ada kisah menarik dalam proses transfer Insigne ke Toronto FC. Presiden Toronto FC, Bill Manning, mengaku mendapat informasi soal Insigne dari situs Transfermarkt.

Transfermarkt sendiri merupakan situs database yang menyediakan data seperti statistik sepak bola, lengkap dengan informasi pemain hingga tim.

Baca Juga:
Nurlaili Kusumah, Bintang Jakarta Elektrik PLN yang Curi Perhatian

Manning menyebut awalnya dia mencari daftar pemain Timnas Italia yang kontraknya akan segera habis di situs Transfermarkt.

“Saya sebenarnya melihat situs Transfermarkt dan melihat pemain timnas Italia yang kontraknya akan habis,” ucap Manning seperti dilansir Toronto Sun.

“Dan Lorenzo Insigne adalah salah satu dari sedikit pemain yang kontraknya akan habis. Dan saya mulai menuliskan pemain yang saya pikir kelas dunia, yang saya pikir akan memiliki nilai komersial di pasar ini," jelasnya.

Baca Juga:
3 Alasan yang Membuat Shin Tae-yong Bisa Menetap di Indonesia

“Dan saya kemudian mempresentasikan kepada dewan MLSE visi lima tahun tentang apa yang perlu kita lakukan untuk menghidupkan kembali klub kita. Dan Lorenzo Insigne adalah nama pertama dalam daftar itu," ujar Manning.

Hadirnya Insigne jelas bakal menambah kekuatan dan popularitas Toronto FC sekaligus. Insigne bukan pemain kacangan yang sudah kenyang dengan kompetisi level atas Eropa.

Insigne merupakan pemain jebolan akademi Partenopei yang menembus tim utama Napoli pada 2010. Sejak saat itu, Insigne menjadi andalan Napoli di semua kompetisi.

Baca Juga:
5 Pemain Keturunan yang Bisa Dicoba Shin Tae-yong di Piala AFF U-23

Sejauh ini, Lorenzo Insigne sudah bermain dalam 417 pertandingan buat Napoli di semua ajang dengan mencatatkan 114 gol dan 95 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More