Rauhanda Riyantama
Ralf Rangnick mendampingi skuat Manchester United saat mengalahkan Aston Villa 1-0 di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Sosok Cristiano Ronaldo secara mengejutkan tak ada dalam daftar skuat Manchester United saat mengalahkan Aston Villa 1-0 di Piala FA, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Pelatih Ralf Rangnick membeberkan penyebabnya.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Ronaldo tak terlihat baik di susunan pemain maupun cadangan. Tanpa CR7, Rangnick memainkan Edinson Cavani dan Mason Greenwood sebagai dua ujung tombak.

Usut punya usut, Rangnick mengungkapkan sengata mencoret Ronaldo dari skuad. Bintang timnas Portugal itu disebutnya mengalami masalah kebugaran.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Kalahkan Aston Villa, Man United Maju ke Babak Keempat

Aksi Edinson Cavani saat Manchester United kalahkan Aston Villa 1-0 di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Ronaldo disebutnya menjadi satu dari beberapa pemain Manchester United yang mengalami masalah otot, bersama Phil Jones dan Jadon Sancho.

"Saya tidak akan mengatakan mereka cedera tetapi mereka mengalami masalah otot," kata Rangnick kepada MUTV.

“Saya berbicara dengan Cristiano kemarin sebelum pelatihan, dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki beberapa masalah selama beberapa hari terakhir, beberapa masalah kecil."

Baca Juga:
Persiraja Resmi Pinjam Pemain Asing Persela Lamongan

"Pada akhirnya kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko dalam pertandingan Piala FA yang berpotensi berlangsung selama 120 menit," tambahnya.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United memang berhasil mengalahkan Aston Villa. Tapi mereka melakukannya dengan susah payah di mana gol semata wayang dicetak Scott McTominay.

Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini membawa mereka melaju ke babak keempat Piala FA menghadapi tim divisi Championship lainnya, Middlesbrough.

Baca Juga:
Samuel Umtiti Mau Pangkas Gaji, Barcelona Bisa Daftarkan Ferran Torres

(Arief Apriadi)

Load More