Rauhanda Riyantama
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick jabat tangan dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Minggu (5/12/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United baru saja menelan kekalahan memalukan saat menjamu Walverhampton Wanderers dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Hasil buruk ini membuat pelatih Ralf Rangnick mulai pesimis bisa bawa Setan Merah finis di zona Liga Champions akhir musim nanti.

Gol tunggal Joao Moutinho untuk Wolves pada menit ke-82 menghadirkan kekalahan perdana bagi Rangnick sebagai caretaker Manchester United.

Rekor pelatih asal Jerman itu sendiri sejauh ini tak hebat-hebat amat. Dari enam pertandingan lintas ajang yang telah dilakoni sebagai juru taktik Setan Merah, Rangnick hanya bisa menghadirkan tiga kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah.

Baca Juga:
Akibat Badai Covid-19, Liverpool Minta Laga Kontra Arsenal Ditunda

Kekalahan dari Wolves di Old Trafford sendiri membuat Manchester United masih terdampar di peringkat ketujuh tabel klasemen Liga Inggris dengan raihan 31 poin dari 19 pertandingan.

Cristiano Ronaldo dan kolega berjarak empat poin dari Arsenal yang ada di urutan keempat dengan koleksi 35 poin dari 20 laga. Usai dipermalukan Wolves, Rangnick sendiri angkat bicara soal kans timnya finis di zona Liga Champions.

Well, melihat performa Manchester United yang tak kunjung meyakinkan di era kepelatihannya, eks juru taktik Schalke dan RB Leipzig itu tak bisa menjamin Setan Merah bisa finis empat besar.

Baca Juga:
Harapan Besar Christian Eriksen Bisa Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

"Saya tidak bisa menjamin. Lihatlah performa kami hari ini jika saya katakan kami 100 persen yakin kami akan finis di empat besar, j kami tidak bisa menggaransi itu" kata Rangnick kepada BBC.

"Jika kami sudah berkembang dalam laga-laga ke depan, kami mungkin baru bisa yakin soal hal itu. Bagi saya, ini tentang mengambil langkah selanjutnya serta terus menjadi lebih baik dan lebih baik ke depannya," lanjutnya.

Ralf Rangnick mengakui akan sulit bagi Manchester United untuk bisa menembus empat besar, dengan skuad Setan Merah harus menyelesaikan banyak pekerjaan rumah terlebih dahulu.

Baca Juga:
Usai Nonton Timnas Indonesia, Tsania Marwa Ingin Punya Pacar Pesepak Bola

Load More