Rauhanda Riyantama
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen berbicara kepada Ashle Young saat bertanding melawan Fiorentina pada pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (30/1) dini hari WIB. [AFP Photo/Miguel Medina]

Bolatimes.com - Christian Eriksen nampaknya belum mau menyerah perihal karier sepak bolanya usai kolaps di ajang Euro 2020. Ia pun memendam keinginan besar bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebagaimana diketahui, Eriksen tidak lagi bermain sejak insiden melawan Finlandia tahun lalu ketika dia mendapatkan perawatan darurat di lapangan.

Inter Milan memutus kontrak Christian Eriksen bulan lalu setelah ia diskors bermain di Italia karena implan perangkat jantungnya.

Baca Juga:
Usai Nonton Timnas Indonesia, Tsania Marwa Ingin Punya Pacar Pesepak Bola

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Denmark DR, gelandang 29 tahun itu mengaku dalam kondisi fisik yang kuat dan dia yakin bisa bertanding di Qatar yang akan berlangsung November nanti.

"Tujuan saya adalah bermain dalam Piala Dunia di Qatar, itu sudah menjadi pola pikir saya selama ini. Apakah saya akan dipilih itu perkara lain, tapi merupakan impian saya bisa kembali,'' ujar Eriksen.

''Sampai saat itu saya hanya ingin bermain dan membuktikan bahwa saya kembali ke level yang sama," tegasnya.

Baca Juga:
Tugas Berat Park Hang-seo usai Vietnam Tumbang di Piala AFF 2020

Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur itu sudah berlatih bersama tim divisi tiga Swiss Chiasso dalam beberapa pekan terakhir.

Eriksen mengatakan jantungnya bukan halangan, seraya menambahkan bahwa kejadian di Stadion Parken di Kopenhagen beberapa waktu tak akan terulang.

"Mimpi saya adalah bergabung kembali dengan tim nasional dan bermain lagi di Parken dan membuktikan bahwa kejadian sekali waktu saja. Sekali lagi, terserah manajer untuk menilai level saya," kata dia.

Baca Juga:
Profil Robin Soeradhiningrat, Kiper Liga Jerman yang Namanya Sangat Jawa

Eriksen mendapatkan ribuan pesan dukungan dalam enam bulan terakhir yang menurutnya sangat membantunya dalam memulihkan diri.

(Antara)

Baca Juga:
Ma'ruf Amin Sebut Timnas Indonesia Bermain Bagus, Tapi Daya Tahannya Lemah

Load More