Senin, 04 Juli 2022
Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto : Selasa, 04 Januari 2022 | 14:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Vietnam santer disebut akan merekrut pemain keturunan yang berkarier di luar negeri untuk memperkuat tim setelah gagal di Piala AFF 2020.

Vietnam dikabarkan meniru langkah Timnas Indonesia yang menggaet pemain aboard. Sejumlah nama mencuat direkrut The Golden Star.

Pada Piala AFF 2020, Vietnam mengalami kegagalan besar. Tim berjuluk Golden Star Warriors ini tersingkir di babak semifinal dari Thailand.

Kegagalan tersebut membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan mengambil langkah atau mencari pemain keturunan yang berada di luar negeri.

Disadur dari laporan The Thao247 pada Selasa (4/1/2022), ada beberapa nama yang dikabarkan bakal diincar untuk membela timnas Vietnam di masa mendatang.

Nama potensial paling potensial yaitu Gia Huy Phong yang bermain untuk Wolfsburg U-19. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut disebut akan menerima ajakan untuk membela Vietnam.

Pasalnya Gia Huy Phong juga sempat menyatakan mintanya beberapa kali untuk memperkuat tim yang diasuh oleh Park Hang-seo ini.

Pemain Wolfsburg U-19, Gia Hyu Phong yang bakal dinaturalisasi Vietnam. (Dok.The Thao247)

Nama lainnya adalah Filip Nguyen yang berkarier di Liga Ceko. Kiper berusia 29 tahun itu disebut akan kembali ke Vietnam untuk mendapatkan kewaraganegaraan.

Tidak hanya itu, nama Jason Pendant Quang Vinh juga masuk daftar pemain yang akan dinaturalisasi. Ia merupakan pemain yang berkarier di MLS bersama New York Red Bull.

Ada juga nama Anton Nguyen yang bermain di Belarus serta striker Alexander Dang yang kini berkarier di Norwegia.

Tentunya langkah ini akan semakin mengerikan bagi Vietnam yang sejauh ini tampil impresif di bawah asuhan Park Hang-seo.

Sementara itu, langkah Vietnam tersebut sudah dilakukan lebih dulu oleh timnas Indonesia. Skuad Garuda belum lama ini berhasil mendapatkan tambahan amunisi di sosok Elkan Baggott.

Ada juga empat pemain lain yang direkomendasikan Shin Tae-yong kepada PSSI untuk membela timnas Indonesia. Keempat pemain adalah Mees Hilgers, Sandy Wals, Jordi Amat, dan Ragnar Oratmangoen.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Piala AFF U-19 2022: Comeback, Vietnam U-19 Bantai Filipina 4-1