Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Bolatimes.com - Nualpham Lamsam alias Madam Pang disebut sebagai salah satu aktor di balik kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020., Rabu (29/12/2021) malam.

Madam Pang dikenal sebagai manajer Timnas Thailand yang kehadirannya mencuri perhatian publik dunia di tengah gelaran Piala AFF 2020.

Dikenal sebagai miliader, Madam Pang juga berdedikasi tinggi terhadap penggawa Gajah Perang. Hal itu diakui oleh pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking.

Baca Juga:
Sebulan Melatih, Ralf Rangnick Akui Manchester United Masih Melempem

Menurut Alexandre Polking, Madam Pang sangat berjasa untuk sepakbola Thailand. Selain itu, Madam Pang juga memiliki kedekatan dengan semua pemain.

"Madam Pang adalah wanita yang tangguh. Ia sangat baik dan memiliki hubungan dekat dengan pemain. Dia memiliki ikatan emosional yang bagus dengan tim ini," kata Polking dalam konferensi pers usai laga melawan Indonesia.

"Dia juga yang menantang kami melewati bagian ini. Hubungannya dengan klub Thailand dan klub luar negeri yang membuat Timnas Thailand bisa seperti sekarang."

Baca Juga:
Fantastis, Pemain Thailand Diguyur Bonus Rp4,2 Miliar jika Juara Piala AFF

"Pujian sebanyak-banyaknya adalah untuk pemain. Bagi pelatih, melatih pemain dengan kualitas yang mereka miliki sangat mudah," tambahnya.

Madam Pang berpelukan dengan pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking. (Instagram/@affsuzukicup)

Hal senada juga disampaikan oleh bintang Thailand Supachok Sarachat. Menurutnya, sosok Madang Pang luar biasa baik di dalam maupun luar lapangan.

"Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Madam Pang. Sebagai manajer tim, Madam Pang selalu menyemangati tim dan membantu pemain dalam segala hal agar meraih suasana yang terbaik," ujar Supachok.

Baca Juga:
Indonesia Dihajar Thailand, Egy Maulana Vikri Menolak Menyerah

"Bantuannya juga membuat tim memiliki kepercayaan diri yang baik. Itulah alasan kami bisa bermain baik hari ini," lanjutnya.

Terlepas dari semuanya, Madam Pang akan mendampingi Timnas Thailand untuk menuntaskan Piala AFF 2020. Leg kedua Thailand vs Timnas Indonesia digelar Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Duel Manchester United vs Burnley

Load More