Rauhanda Riyantama
Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Thailand tampil berkelas di leg pertama final Piala AFF 2020. Media Malaysia turut menyoroti permainan mereka yang meluluhlantakan pertahanan Timnas Indonesia.

Adapun, media Malaysia yang turut memberitakan laga Thailand vs Indonesia adalah semuanyabola. Dari laporan yang mereka tulis ada sejumlah hal nyentrik yang mereka cantumkan.

Pertama soal judul. Dari unggahan naskah yang mereka rilis, terendus nada ejekan buat Indonesia: Piala AFF: Chanatip dan Thailand Hajar Indonesia Erti Permainan Berkelas Sebenar

Baca Juga:
Sebulan Melatih, Ralf Rangnick Akui Manchester United Masih Melempem

"Dua gol dari Chanathip Songkrasin dan satu oleh Supachok Sarachat serta Bordin Phala memberi Thailand keunggulan besar saat mereka menang 4-0 atas Indonesia di final leg pertama Piala AFF 2020," tambah semuanyabola di bagian pembuka.

Sepanjang laga Thailand memang mengurung pertahanan Indonesia. Bicara penguasaan bola, Tim Gajah Perang memenangi 77 berbanding 33 persen.

Terkait upaya mencetak gol, mereka melepaskan 19 kali percobaan dengan 9 di antaranya mengarah ke gawang, dan 4 berujung gol.

Baca Juga:
Indonesia Dihajar Thailand, Egy Maulana Vikri Menolak Menyerah

Di satu sisi, Indonesia memang tak banyak mendapat peluang. Tercatat, ada 1 peluang yang terhitung dalam on target di statistik.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More