Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Laga Thailand Vs Vietnam diwarnai Kontroversi Keputusan Wasit Saoud Ali Al-Adba (Twitter/@HTX_00882)

Bolatimes.com - Wasit Al Adba Saoud Ali menjadi sorotan karena keputusannya yang kontroversial dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Vietnam vs Thailand, Kamis (23/12/2021).

Wasit asal Qatar tersebut dianggap merugikan Vietnam karena keputusan kontroversial, seperti tidak memberikan pelanggarakan saat Theerathon Bunmathan menyikut Nguyen Quang Hai.

Kiper Thailand yang memegang bola dengan sengaja di luar kotak penalti dan melakukan pelanggaran juga hanya diberikan kartu kuning saja.

Baca Juga:
Man City Jumpa Leicester, Pep Guardiola Sebut Rival Digawangi Pemain Hebat

Tim berjuluk Gajah Perang ini juga mendapatkan hadiah penalti ketika salah satu pemainnya dilanggar oleh bek Vietnam. Pelanggaran itu dinilai tak layak untuk mendapatkan penalti.

Puncaknya wasit tidak memberikan penalti kepada anak asuh Park Hang-seo, meski Weerathep Pomphan handball di kotak penalti Thailand.

Setelah insiden kontroversial itu, Al Adba Saoud Ali mendapatkan getahnya karena akun media sosial Facebook miliknya diretas.

Baca Juga:
5 Potret Pithcanart Sakhakorn, Aktris Cantik Mantan Chanatip Songkrasin

Setelah itu, dia pun memohon kepada netizen agar akunnya tidak dihack kembali. Dia juga mengakui kesalahan yang dibuatnya.

"Saya membuat kesalahan dalam laga Vietnam dan Thailand. Saya harap fan melupakannya. Tolong jangan retas akun facebook saya lagi," tulisnya.

Wasit Al Adba Saoud Ali minta netizen jangan retas akun medsosnya. (Facebook/Al Adba Saoud Ali)

Meski begitu, tidak diketahui secara pasti apakah akun tersebut memang milik sang wasit atau bukan. Pasalnya, akun tersebut belum terverivikasi.

Baca Juga:
Curhat Istri Eks Timnas Indonesia Ditipu Vendor Dekorasi di Hari Pernikahan

Apalagi setelah kontroversi yang dilakukan oleh Al Adba Saoud Ali, banyak akun bernama dirinya muncul di Facebook.

Adapun pertandingan leg kedua antara Vietnam melawan Thailand yang menjadi penentuan ke final Piala AFF 2020 bakal digelar pada Minggu (26/12/2021).

Baca Juga:
Merendah usai Bawa PSIM ke Semifinal, Seto Nurdiyantoro: Kami Beruntung

Load More