Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin merayakan gol di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Chanathip Songkrasin sukses menjadi mimpi buruk bagi Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2020, seusai mengantarkan Timnas Thailand menang pada leg pertama dengan skor 2-0.

Chanathip Songkrasin tampil impresif, mengunci kemenangan Thailand berkat dua gol yang dicetaknya pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (23/12/2021).

Dua gol kapten Timnas Thailand itu menjadi pembeda duel sengit semalam, sekaligus membuat Vietnam akhirnya mengukir catatan buruk yakni perdana ditumbangkan tim Asia Tenggara sejak dilatih Park Hang-seo.

Baca Juga:
Mata Melotot, Kapten Timnas Vietnam Nyaris Baku Bantam Vs Pelatih Thailand

Meski menang, Chanathip Songkrasin nampak belum puas. Ia meminta maaf seusai laga lantaran gagal mencetak hattrick lewat tendangan penalti pada menit ke-85.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku sempat diprovokasi oleh kapten Timnas Vietnam, Que Ngoc Hai sebelum mengeksekusi penalti.

"Que Ngoc Hai berjalan ke arah saya dan berkata: Jangan mencetak gol," ungkap Chanathip Songkrasin seperti disadur dari Zing News, Jumat (24/12).

Baca Juga:
Tak Ada Aturan Gol Tandang, Ini Cara Timnas Indonesia agar Lolos ke Final

Saat itu, ia memilih mengabaikan provokasi tersebut dan mantap menendang bola ke arah gawang The Golden Star. Meski akhirnya gagal mencetak gol.

"Saya tidak terpengaruh dengan (omongan) itu dan masih percaya diri. Sayangnya, saya tidak bisa mencetak gol penalti. Saya minta maaf kepada timnas Thailan dan para penggemar," tandasnya.

kINI, Chanathip Songkrasin pun mengalihkan fokus ke pertandingan leg kedua seusai gagal mencetak hattrick untuk Timnas Thailand. Dengan kemenangan yang diraih pada leg pertama, Thailand mengantongi modal bagus meluncur ke babak final.

Baca Juga:
Merendah usai Bawa PSIM ke Semifinal, Seto Nurdiyantoro: Kami Beruntung

Adapun pertandingan Vietnam vs Thailand pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, akan tersaji, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Load More