Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Kapten Thailand, Chanatip Songkrasin, tampil menawan ketika menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021).

Thailand secara mengejutkan sukses mengalahkan Vietnam pada pertemuan pertama semifinal Piala AFF 2020. Tim Gajah Perang ini menang dengan skor 2-0.

Sang kapten Chanatip Songkrasin menjadi pahlawan kemenangan Thailand ketika mempermalukan tim berjuluk Golden Star Warriors ini. Sebab, dia memborong dua gol yang dicetak ke gawang Vietnam.

Baca Juga:
Merendah usai Bawa PSIM ke Semifinal, Seto Nurdiyantoro: Kami Beruntung

Chanatip Songkrasin membuka skor pada menit ke-14 memanfaatkan serangan balik cepat Thailand. Pemain berusia 28 tahun ini kemudian menggandkan keunggulan lewat kerja sama apik.

Sejatinya, Chanatip nyaris mencetak hattrick karena menjadi eksekusi tendangan penalti Thailand. Sayang bola sepakannya masih bisa ditepis kiper Vietnam.

Berkat performa apiknya tersebut, Chanatip membuat hebih akun Twitter Liga Jepang. Mereka ikut bangga, pemain yang berkarier di liganya itu sukses tampil memukau.

Baca Juga:
PSIM Yogyakarta dan Dewa United Lolos ke Semifinal Liga 2 2021

"@Chanatipjay dalam performa terbaiknya di semifinal," cuit akun resmi Liga Jepang, Kamis (23/12/2021).

Kehebohan akun Liga Jepang ini wajar karena Chanatip merupakan pemain yang berkarier di sana. Pemain berusia 28 tahun ini diketahui berseragam H.C. Sapporo.

Baca Juga:
5 Bintang Liga Inggris Berstatus Bebas Transfer di Musim Panas 2022

Bersama H.C Sapporo pada musim 2020/2021, Chanatip tercatat sudah bermain dalam 23 pertandingan dengan sumbangan satu gol serta enam assist.

Terlepas dari itu, atas kemenangan ini Thailand pun punya peluang besar untuk menembus babak final Piala AFF 2020 karena sudah unggul agregat dua gol.

Nantinya pertandingan leg kedua semifinal Thailand melawan Vietnam akan digelar pada 26 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga:
Didepak, Yann Motta Berharap Bisa Balik ke Persija Jakarta

Load More