Rauhanda Riyantama
Ronaldo Nazario berpose saat ia tiba untuk upacara Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik di Zurich pada 9 januari 2017. (Michel Buholzer/AFP).

Bolatimes.com - Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario kian melebarkan sayap di bisnis sepak bola. Terkini, ia dilaporkan telah mengkuisisi saham klub Brasil, Cruzeiro

Ronaldo Nazario membeli saham Cruzeiro dengan bantuan bank investasi Brazil XP. Legenda yang dijuluki Fenomeno itu pernah bermain untuk Cruzeiro saat remaja pada awal 1990-an, sebelum menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepakbola.

Pembelian tersebut, yang dilakukan melalui perusahaan Ronaldo Tara Sports, membuat mantan penyerang Barcelona, Real Madrid dan Timnas Brasil itu menginvestasikan USD 70 juta (sekira Rp1 triliun) ke klub yang berbasis di Belo Horizonte, yang telah menghabiskan dua tahun di divisi dua Brasil itu.

Baca Juga:
Ini Pesan Berkelas Evan Dimas di Ruang Ganti Sebelum Timnas Bantai Malaysia

"Saya sangat senang telah menyelesaikan operasi ini," kata Ronaldo Nazario dalam sebuah video yang diunggah oleh presiden Cruzeiro, seperti dilansir Tribal Football, Selasa (21/12/2021).

Ronaldo sendiri mengaku ingin mengembalikan kejayaan Cruzeiro dan membawa klub ke 'tempat yang seharusnya', yakni tentunya di level teratas kompetisi Brasil.

"Kami memiliki banyak pekerjaan keras yang harus dilakukan. Tidak ada yang perlu dirayakan, tetapi kami membawa banyak kerja keras dan ambisi untuk membuat Cruzeiro hebat lagi," koar Ronaldo. 

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala AFF 2020

Ini adalah pengakuisisian saham klub kedua bagi Ronaldo Nazario. Sebelumnya, dia telah membeli 51 persen saham klub Spanyol Real Valladolid pada 2018 lalu.

Load More