Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Kiper Malaysia, Khairul Fahmi sempat membuat blunder kocak. (Screencapture Twitter/@Sepojok)

Bolatimes.com - Kiper Malaysia, Khairul Fahmi sempat melakukan blunder kocak dalam laga melawan timnas Indonesia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Insiden blunder konyol ini terjadi saat pertandingan baru berjalan sekitar tiga menit. Kala itu, Pratama Arhan mengambil eksekusi sepak pojok.

Umpan dari Arhan tersebut mengarah langsung ke gawang Malaysia. Namun sang kiper yang bernama Khairul Fahmi berhasil menangkapnya.

Baca Juga:
Tundukkan Sriwijaya FC, Persis Solo Jaga Asa ke Semifinal Liga 2 2021

Setelah menangkap bola hasil eksekusi dari pemain PSIS Semarang itu, Fahmi tampak menjatuhkan diri dengan memeluk bola.

Akan tetapi saat hendak berdiri, bola yang berada di pelukan Fahmi itu malah lolos ke luar lapangan. Alhasil, skuat Garuda mendapatkan hadiah tendangan sudut lagi.

Insiden blunder tersebut kemudian menjadi sorotan sang komentator pertandingan. Dia tampak terkejut Fahmi melakukan kesalahan yang kocak, bahkan membuatnya tertawa sekilas.

Baca Juga:
Beda Nasib Robertson dan Harry Kane yang Sama-sama Lancarkan Tekel Keras

Sementara itu, laga antara timnas Indonesia melawan Malaysia berjalan panas dan terjadi saling serang di awal babak pertama.

Malaysia berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol Kogileswaran Raj yang memanfaatkan kesalahan dari Irfan Jaya.

Baca Juga:
Nasib Apes Joshua Kimmich karena Tolak Vaksin, Kini Kena Masalah Paru-Paru

Kendati begitu, pemain PSS itu membayar kesalahannya dengan membuat dwigol atau brace di babak pertama yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan timnas Indonesia.

Setelah turun minum, skuat Garuda semakin trengginas. ANak asuh Shin Tae-yong sukses menyarangkan dua gol lagi ke gawang Fahmi melalui Pratama Arhan dan Elkan Baggott.

Timnas Indonesia menang 4-1 dan mengunci posisi puncak Grup B Piala AFF 2020 karena unggul agresivitas gol dari Vietnam. Alhasil, tim Merah Putih bakal bertemu Singapura di babak semifinal nanti.

Baca Juga:
Maria Ferrieri Caputi, Wasit Wanita Pertama yang Pimpin Laga Klub Serie A

Load More