Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh (kiri). (AFP/Chalinee THIRASUPA)

Bolatimes.com - Malaysia dan Vietnam diprediksi lebih berpeluang melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020, bukan Timnas Indonesia.

Anak asuhan Shin Taee-yong justru diperkirakan tersingkir dari turnamen sepak bola tertinggi di Asia Tenggara tersebut, meski kini berada di puncak Grup B.

Prediksi ini diungkap media Thailand, Sport.Trueid yang kemudian diangkat oleh media Vietnam, Soha.vn.

Baca Juga:
Egy Maulana Bisa Tampil Lawan Malaysia? Ini Kata Shin Tae-yong

Pada Minggu (19/12/2021), dijadwalkan digelar pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020, antara Timnas Indonesia vs Malaysia dan Vietnam vs Kamboja.

Menurut Sport.Trueid, Vietnam bakal muda melawan Kamboja, sedangkan laga Indonesia vs Malaysia perlu dikaji. Malaysia dinilai lebih unggul dibandingkan calon rivalnya.

"Malaysia di bawah pelatih Tan Cheng Hoe merupakan runner-up Piala AFF 2018. Tim yang juga menyingkirkan Thailand di semifinal Piala AFF 2018 dan laga kedua Kualifikasi Piala Dunia," tulis laporan itu seperti dikutip Sabtu (18/12).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Bisa Tampil Lawan Malaysia

Sementara peluang Indonesia untuk lolos dinilai lebih sempit karena salah satu pemain andalan yakni Witan Sulaeman cedera. Di tambah lagi dengan rekor pertemuan yang tak bagus pada pertandingan terakhir.

Sport.Trueid menyebut jika Indonesia dua kali kalah dari Malaysia saat Kualifikasi Piala Dunia 2020.

"Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos, Timnas Indonesia tak akan mudah mendapatkannya. Diprediksi, Malaysia menang 2-0 atas Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga:
Cakep! Ratu Tisha Kirim Pantun untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Load More