Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, optimis untuk meraih gelar juara Piala AFF 2020 setelah mengunci satu tiket ke semifinal.

Thailand sudah pasti melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 usai meraih tiga kemenangan di fase grup. Lolosnya Teerasil Dangda cs ke semifinal ini dianggap biasa oleh sang pelatih karena itu adalah target minimalnya.

Bahkan tim berjuluk Pasukan Gajah Perang ini optimis bisa meraih juara Piala AFF. Sang pelatih juga menyindir Vietnam yang punya predikat tim favorit, tapi malah imbang melawan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Krisis Finansial, FK Senica Tak Bisa Jamin Kontrak Baru Egy Maulana Vikri

"Kami mengatakan bahwa mencapai semifinal adalah target minimal kami dan itu akan menjadi bencana jika kami tidak melakukannya," ucap Polking dikutip dari situs resmi Piala AFF, Jumat (17/12/2021).

"Sebelum turnamen, Vietnam adalah tim favorit. Sekarang kami sudah berada di semifinal, kami ingin melaju ke final dan tentu saja menangkan kejuaraan," tegasnya.

Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda, mengenakan ban kapten pelangi saat melawan Timor Leste. (Instagram/affsuzukicup)

Di sisi lain, Vietnam memang belum dipastikan melaju ke semifinal. Sebab, Indonesia dan Malaysia juga punya kans untuk lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga:
Ayah Gempi, Gading Marten Resmi Gabung Persik Kediri

Meski begitu, melihat dari lawan yang akan dihadapinya, Vietnam tentu diunggulkan mengalahkan Kamboja di laga terakhir fase grup.

Sedangkan Indonesia dan Malaysia diyakini bakal saling sikut untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2020.

Sementara itu, Thailand sendiri bakal berjumpa Singapura di pertandingan terakhir grup Piala AFF 2020. Kedua tim itu memang sudah punya tiket ke semifinal, tapi mereka berebut posisi puncak klasemen.

Baca Juga:
Imbang Lawan Dewa United, Pelatih PSIM Yogyakarta Bersyukur

Thailand hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk finis di urutan pertama karena unggul agresivitas gol, walau poinnya sama dengan Singapura.

Oleh sebab itu, The Lions mau tidak mau harus meraih kemenangan atas Thailand demi finis di urutan pertama Grup A Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Chelsea Diimbangi Everton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022

Load More