Husna Rahmayunita
Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid usai menjebol gawang Timnas Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Laga Timnas Indonesia kontra Malaysia di Piala AFF 2020 belum bergulir. Pemain Malaysia, Sawafi Rasid disebut jadi sasaran netizen.

Duel Timnas Indonesia vs Malaysia dijadwalkan terselenggara di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Meski belum terlaksana, situasi mulai memanas di jagat media sosial.

Pemain andalan Timnas Malaysia, Sawafi Rasid dilaporkan panen komentar sinis dari netizen Indonesia. Hal itu diakui oleh Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Baca Juga:
3 Kunci Penting Timnas Indonesia untuk Menumbangkan Malaysia

Menyadur Malaymail, Kamis (16/12), Tan Cheng Hoe memastikan jika Skuad Harimau Malaysia dalam kondisi baik secara fisik jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Namun, ada pemain yang dihujani komentar sinis dari netizen, salah satunya Safawi Rasid. Meski diserang, Safawi Rasid diklaim tak goyah dengan serangan itu.

"Cheng Hoe menyebut Muhammad Safawi Rasid dalam konsi baik secara mental meski pendukung Indonesia mulai menyerang dan mengutuk dirinya di Instagram jelang bentrokan krusial," tulis Malaymail.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Indonesia, Pemain Vietnam Dihujat Netizen Negaranya Sendiri

Pemain Malaysia, Safawi Rasid duel udara dengan pemain Vietnam Nguyen Huy Hung pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia (11/12/2018) (AFF)

Sementara itu, Tan Cheng Hoe juga berpesan kepada pemain Malaysia untuk tak mudah terprovokasi dari media Indonesia.

"Saya sadar rivalitas tim Malaysia melawan indonesia selalu panas dengan unsur provokasi, terutama media mereka," buka Tan Cheng Hoe dikutip dari Utusan Malaysia, Kamis (16/12)

Ia menegaskan, skuad Harimau Malaya perlu fokus menghadapi laga yang akan menentukan lolos atau tidaknya mereka ke semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Pemain Indonesia yang Sujud Syukur usai Hasil Imbang

"Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan para pemain untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh situasi di luar lapangan. Kami akan fokus penuh pada sesi latihan," tegasnya.

Load More