Rauhanda Riyantama
Neymar dan Sergio Ramos saat Real Madrid vs PSG di Liga Champions 2019. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Undian babak 16 besar Liga Champions 2021/22 akan mempertemukan dua tim papan atas yakni Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Lantas, bagaimana dengan rekor pertemuan kedua tim di ajang ini?

Drawing babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 telah diadakan pada Senin (13/12/1) malam WIB. Dalam pelaksanaannya, terdapat kontroversi yang terjadi sehingga drawing dilakukan dua kali.

Kontroversi ini terjadi pada drawing pertama di mana nama Manchester United masuk dalam undian tim yang akan bertemu Villarreal.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Elkan Baggott Starting

Padahal baik Man United dan Villarreal merupakan tim yang berasal dari grup yang sama yakni grup F Liga Champions 2021/22.

Setelahnya, nama Man United disingkirkan kala mengundi tim yang akan bertemu Atletico Madrid dan membuat Setan Merah harus berjumpa PSG serta Los Rojiblancos bertemu Bayern Munich.

Hal ini memicu protes dari pihak Atletico yang kemudian menuntut UEFA melakukan drawing ulang karena adanya kesalahan dalam pengundian tersebut.

Baca Juga:
Tebar Psywar, Park Hang-seo Tantang Timnas Indonesia untuk Main Menyerang

Protes itu pun diterima oleh UEFA yang mengamini bahwa ada kesalahan sistem yang terjadi saat drawing pertama. Alhasil, drawing ulang pun diadakan.

Nyatanya, drawing ulang ini mengubah seluruh pertandingan yang telah didapat di undian sebelumnya, kecuali laga undian Chelsea vs Lille.

Nahas bagi PSG, drawing ulang ini tak membuat Les Parisiens bertemu tim mudah. Pasalnya, Les Parisiens tetap akan berjumpa tim besar lainnya, yakni Real Madrid.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Tim Pria, Barcelona Wanita Perkasa di Liga Champions

Dalam sejarah pertemuan kedua tim di Liga Champions, PSG punya catatan buruk saat melawan Real Madrid di ajang tersebut.

Tercatat kedua tim telah bertemu sebanyak enam kali di Liga Champions, di mana Real Madrid punya catatan mentereng ketimbang Les Parisiens.

Berikut Head to Head PSG dan Real Madrid di Liga Champions.

Baca Juga:
Kaesang Ajak Nadya Arifta ke Rumah Bos Rans Cilegon FC, Warganet Sinis

1. PSG vs Real Madrid (Grup A 2015/16): 0-0
2. Real Madrid vs PSG (Grup A 2015/16): 1-0
3. Real Madrid vs PSG (Leg 1 Babak 16 Besar 2017/18): 3-1
4. PSG vs Real Madrid (Leg 2 Babak 16 Besar 2017/18): 1-2
5. PSG vs Real Madrid (Grup A 2019/20): 3-0
6. Real Madrid vs PSG (Grup A 2019/20): 2-2

Dalam enam pertemuan itu, Real Madrid mampu meraih tiga kemenangan, sedangkan PSG hanya mampu memenangkan satu pertandingan saja dan dua laga sisanya berakhir imbang.

Meski punya catatan buruk dari Real Madrid di Liga Champions, PSG nyatanya punya catatan mentereng atas El Real di babak Knock Out atau sistem gugur di ajang lainnya.

PSG mampu menyingkirkan Real Madrid di babak Knock Out sebanyak dua kali yakni di ajang Piala UEFA pada musim 1992/93 (agregat 5-4) dan ajang UEFA Cup Winners Cup pada musim 1993/94 (agregat 2-1).

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More