Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri ikut bermain dalam laga terbaru FK Senica melawan FK Pohronie di Liga Slovakia, Sabtu (11/12/2021). Pemain asal Indonesia ini membantu timnya meraih kemenangan.

FK Senica berhasil menang tipis saat bertandang ke FK Pohronie dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Giannis Niarchos pada menit ke-54.

Dalam laga tersebut, Egy masuk dalam daftar pemain FK Senica. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun ini awalnya hanya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Semprot Malaysia yang 'Manja' ke Panitia Piala AFF 2020

Baru ketika pertandingan memasuki menit ke-72, Egy Maulana Vikri dimainkan menggantikan rekan setimnya yang bernama Milan Jurdik.

Saat Egy masuk, FK Senica tidak memang tak berhasil mencetak gol lagi. Namun, mereka mampu menahan FK Pohronie yang tampil mendominasi permainan.

Atas kemenangan ini, FK Senica naik ke peringkat tujuh klasemen Liga Slovakia dengan koleksi 21 poin. Mereka cuma terpaut lima angka dari posisi lima besar.

Baca Juga:
Ambisi Kushedya Hari Yudo Lawan Laos, Ingin Cetak Gol Demi Mendiang Ayahnya

Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Terlepas dari itu, sosok Egy Maulana Vikri sendiri masih belum bergabung dengan timnas Indonesia yang kini sedang berjuang di Piala AFF 2020.

Kendati begitu, nama Egy masuk dalam daftar pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Singapura untuk tampil bersama tim Merah Putih.

Besar kemungkinan, eks Lechia Gdansk tersebut akan menyusul skuat Garuda di Piala AFF 2020 setelah kompetisi di Liga Slovakia rampung pada 18 Desember mendatang.

Baca Juga:
Dibantai 4-0, Pelatih Myanmar Sebut Thailand Cuma Menang Beruntung

Artinya, Egy Maulana Vikri punya kans bermain ketika Indonesia menghadapi Malaysia pada 19 Desember. Tentunya dengan syarat kondisi sang pemain itu fit.

Selain itu, pemain kelahiran Medan itu harus percaya rekan setimnya bisa membawa timnas Indonesia lolos ke semifinal. Andai itu terealisasi, maka Egy punya peluang besar untuk membela panji Garuda di Dada dalam ajang Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Jelang Bentrok di Piala AFF, Pelatih Laos: Indonesia Tim yang Sangat Bagus

Load More