Husna Rahmayunita
Legenda Malaysia, Safee Sali remehkan timnas Indonesia di Piala AFF. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN MOHD RASFAN / AFP)

Bolatimes.com - Mantan striker andalan Timnas Malaysia, Safee Sali memberi klarifikasi terkait pernyataan Timnas Indonesia tak akan lolos fase grup Piala AFF 2020.

Sebelumnya Safee Sali meyakini Indonesia tidak akan lolos fase grup Piala AFF 2020 karena dianggap kalah saing dengan Vietnam dan Malaysia.

Namun, prediksi Safee Sali itu mengundang kontroversi setelah ramai diperbincangkan netizen Indonesia karena dinilai menyudutkan skuat Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Aneh, Pria Ini Justru Senang Wajahnya Pernah Ditanduk Cristiano Ronaldo

Berbicara kepada salah satu media Vietnam, Zing News, Safee Sali berharap Malaysia akan menemani Vietnam lolos ke babak selanjutnya.

"Ini adalah grup yang sulit, Vietnam dan Malaysia harus berbagi grup dengan Indonesia, Laos, dan Kamboja," ucap Safee.

"Untuk memperebutkan posisi dua besar tak hanya membutuhkan keahlian, tapi juga semangat juang. Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan terus berlanjut.

Baca Juga:
Jadi Pemain Terbaik Laga Indonesia vs Kamboja, Ricky Kambuaya Belum Puas

Mantan striker Timnas Malaysia, Safee Sali. (YouTube/Super Safee)

"Indonesia membawa tim muda dan potensial ke turnamen ini, tetapi dibandingkan dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman.

"Tidak peduli seberapa ambisius Shin Tae-yong, dia harus menerima kenyataan bahwa Piala AFF 2020 bukanlah waktu terbaik untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari skuatnya." imbuhnya.

Gara-gra pernyataan itulah, Safee Sali dibombardir komentar pedas dari netizen hingga membuatnya mengeluarkan klarifikasi.

Baca Juga:
Pertemuan di Piala Menpora Jadi Kunci Persebaya Hajar Persib 3-0

Dalam video yang diunggah pada kanal YouTube pribadinya, Safee menyebut ia hanya memprediksi dan selebihnya tidak tahu apa yang akan terjadi karena menurutnya.

Semua kejadian yang akan terjadi merupakan kehendak Allah, untuk itu Safee mengharapkan semua pihak yang tersinggung agar menerima prediksinya itu.

"Banyak komentar negatif yang mengundang provokasi, itu tidak baik. Kenapa sih kalian harus mengeluarkan kata-kata yang tidak enak di dengar," ujar Safee.

Baca Juga:
Absen di 2 Laga PSS Sleman, Begini Kondisi Terbaru Bintang Muda Irkham Mila

"Walaupun di medsos, kalian juga harus tahu tata tertib. Itu hanya prediksi saya untuk Timnas Indonesia, entah benar atau tidak.

"Saya tidak tahu, karena hanya prediksi. Hanya Allah yang tahu, dan kalian harus bisa menerima prediksi orang," puungkasnya.

Kontributor: Eko
Load More