Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Safawi Rasid jadi pemain pertama yang cetak hattrick di Piala AFF (www.affsuzukicup.com)

Bolatimes.com - Bintang Malaysia, Safawi Rasid menjadi pertama yang cetak hattrick di Piala AFF 2020. Dia kemudian mendapatkan pujian dari sang pelatih Tan Cheng Hoe.

Malaysia menang telak 4-0 dari Laos dalam matchday kedua Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/11/2021). Dalam laga itu, Safawi Rasid tampil impresif mencetak tiga gol.

Hattrick yang dicetak Safawi Rasid terjadi pada menit 7, 34, dan 80. Satu gol tim Harimau Malaya lainnya disumbangkan Shahrul Saad.

Baca Juga:
Meme Kocak Usai Barcelona Pindah ke Liga Malam Jumat

Berhasil mencetak tiga gol, Safawi kemudian dipuji setinggi langit oleh Tan Cheng Hoe. Pemain berusia 24 tahun itu disebut sebagai ikon sepak bola Malaysia.

"Untuk Safawi, saya sangat yakin dia memiliki talenta besar dan menunjukkan disiplin yang luar biasa dalam latihan. Dia menyadari bahwa dia adalah ikon dalam sepak bola Malaysia dan perlu bekerja keras untuk mempertahankan level ini," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari situs resmi Piala AFF.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Lebih lanjut, Tan Cheng Hoe juga puas dengan performa anak asuhnya. Kemenangan ini mendorong moral skuat Harimau Malaya.

Baca Juga:
Jelang Gabung Timnas Indonesia, Egy Maulana Raih Gol Terbaik Liga Slovakia

"Itu adalah penampilan hebat lainnya dari para pemain dan tiga poin yang memberi kami dorongan moral, tapi saya masih merasa kami harus lebih tenang untuk mendapat ritme yang tepat dan berharap itu akan meningkatkan pertandingan demi pertandingan," imbuhnya.

Berkat kemenangan ini, Malaysia kini berada di puncak Grup B Piala AFF dengan raihan enam poin. Sedangkan Laos terpuruk di dasar klasemen.

Baca Juga:
Video Gol Tendangan Roket Leroy Sane yang Bobol Gawang Barcelona

Load More