Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Facebook.com/camfootball1933)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja tetap mewaspadai Timnas Indonesia meski Egy Maulana Vikri maupun Elkan Baggott tak ikut bertanding. Hal itu diungkap oleh sang pelatih, Ryu Hirose.

Ryu Hirose tak ingin menganggap remeh anak asuhan Shin Tae-yong di laga Grup B Piala AFF 2020. Ia menilai, Timnas Indonesia tetap tim kuat.

Ia memastikan timnya akan tampil maksimal meski Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott yang merupakan pemain andalan Indonesia tak dimaikan.

Baca Juga:
Hadapi Persebaya, Marc Klok: Persib Bandung Harus Menang

"Soal Egy dan Elkan saya tidak tahu efek yang bisa hadir tanpa mereka, tetapi satu hal yang jelas, Indonesia memang punya kualitas individu pemain yang bagus," kata Hirose dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Mengutip Suara.com, Kamboja bertekad mengalahkan Timnas Indonesia. Apalagi, di laga perdana Kamboja sempat kalah 1-3 dari Malaysia.

Oleh sebab itu perolehan tiga poin sangat penting didapat agar peluang lolos ke semifinal terbuka. Namun, Hirose menyebut Kamboja harus tetap waspada.

Baca Juga:
Selain Jadi Tuan Rumah, Ini Target Ambisius Singapura di Piala Dunia

"Kami akan tetap fokus, lalu mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan Indonesia," pungkas juru formasi asal Jepang tersebut.

Adapun Kamboja akan melawan Timnas Indonesia dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021). Pada laga tersebut, Timnas Indonesia dipastikan tanpa Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

Egy Maulana Vikri saat ini masih bersama klubnya, FK Senica. Tim asal Slovakia itu baru melepas sang pemain setelah 18 Desember 2021 atau saat kompetisi libur musim dingin.

Baca Juga:
Luis Suarez Menangis saat Atletico Madrid Hajar Porto 3-1, Kenapa?

Sementara Elkan Baggott sengaja diistirahatkan oleh Shin Tae-yong karena baru saja tiba usai menempuh perjalanan cukup panjang dari Inggris menuju Singapura.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Punya Rekor Buruk, Pelatih Kamboja Berniat Hancurkan Dominasi Indonesia

Load More