Rauhanda Riyantama
Selebrasi Kevin De Bruyne usai menjebol gawang Manchester United. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Kevin De Bruyne dipastikan sembuh dari Covid-19. Ia pun kini disiapkan tampil di laga RB Leipzig vs Manchester City dalam lanjutan LIga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Guardiola menjelaskan kondisi fisik De Bruyne sudah meningkat usai sembuh dari Covid-19. Namun, pemain asal Belgia itu tak akan main sebagai starter.

"Kevin terpapar corona dan sudah menaikkan kondisi fisiknya. Tapi itu adalah sebuah kemunduran karena orang yang terkena corona merasa hampa. Tapi dia akan kembali mulai besok, dan kita akan melihat berapa menit dia bisa bermain," ujar Pep Guardiola.

Baca Juga:
Waktu Persiapan Sempit, Barito Putera Bakal All Out Hadapi Persik Kediri

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan saat ini Kevin De Bruyne harus bertarung untuk mendapatkan posisi seperti yang lainnya, namun pemain berusia 30 tahun itu tidak perlu lagi menunjukkan kemampuannya.

Menurut Guardiola, Kevin De Bruyne sudah menunjukkan bahwa ia mampu bermain dengan baik di satu tempat dalam skuad Manchester City saat ini.

"Sekarang dia harus bertarung untuk sebuah posisi seperti yang lainnya. Tapi dia tidak perlu menunjukkan sesuatu kepada saya. Dia sudah menunjukkan dirinya, itu dia," jelas Pep Guardiola.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Kamboja, Tak Pernah Kalah

Jelang laga melawan RB Leipzig pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions, Pep Guardiola mengatakan De Bruyne mengetahui betapa pentingnya kompetisi ini untuk Manchester City.

Manchester City akan berhadapan dengan RB Leipzig pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Selasa malam waktu setempat.

Hasil laga tersebut tidak akan mempengaruhi Manchester City yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup, setelah mengumpulkan 12 poin dari 15 laga, unggul empat poin dari peringkat kedua Paris Saint-Germain yang akan menghadapi Club Brugge.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Berikut Link Live Streaming PSS Sleman vs Persipura

Load More