Arif Budi Setyanto
Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)

Bolatimes.com - Manajer Kamboja, Keisuke Honda, mengaku bahwa dirinya iri dengan jadwal Timnas Indonesia yang baru akan bermain Kamis (9/12/2021) mendatang.

Sebagaimana diketahui, laga melawan Kamboja merupakan pertandingan perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sedangkan bagi tim lawan, ini merupakan yang kedua kalinya.

Tim berjuluk Pasukan Angkor ini sebelumnya telah bertanding melawan Malaysia. Mereka pun mengalami kekalahan dengan skor 1-3 dari Harimau Malaya.

Baca Juga:
Gibran Pasrah Stadion Manahan Gagal Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 2 2021

Sudah bermain lebih dulu, membuat tenaga para pemain Timnas Kamboja terforsir. Hal itu kemudian yang membuat iri Keisuke Honda kepada anak asuh Shin Tae-yong yang bakal bugar.

"Berikutnya adalah melawan Indonesia. Sayangnya kami hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri," ucap Honda dikutip dari Nikkan Sports, Selasa (7/12/2021).

Pemain Timnas Indonesia selebrasi saat mencetak gol ke gawang Myanmar di laga uji coba. (Dok. PSSI)

Maka dari itu, dengan jeda istirahat dua jam, Honda akan melakukan rotasi agar pemainnya punya stamina yang tak jauh beda dari tim Merah Putih.

Baca Juga:
Lolos dari Kartu Merah, Intip Momen Pemain Everton Injak Muka Tomiyasu

"Kami lelah dan beberapa pemain akan diganti (rotasi)," tegas Honda yang sambat karena stamina pemainnya menurun.

Sementara itu, Keisuke Honda juga mengaku bangga dengan permainan Kamboja yang dilatih Ryu Hirose ini. Sebab, mereka mampu memberikan perlawanan sengit meski kalah dari Malaysia.

Hal itu akan menjadi modal bagus bagi Kamboja untuk menantang Timnas Indonesia. Akan tetapi, anak asuh Shin Tae-yong masih punya stamina penuh, sehingga bisa diharapkan mencuri poin dari tim yang dipegang Keisuke Honda.

Baca Juga:
Mohamed Salah Tersanjung Diminati Barcelona, tapi Ogah Pindah

Load More