Arif Budi Setyanto
Timnas Myanmar baru menang telak hadapi klub Turki, Antalya Halspor. (Twitter/@HeyAntoine)

Bolatimes.com - Pelatih Myanmar, Antoine Hey, buka suara usai kekalahan timnya dari Singapura di matchday pertama Grup A Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021). Dia pun menyinggung laga uji coba melawan Timnas Indonesia.

Myanmar mengalami kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Singapura di laga perdana Piala AFF 2020. Tiga gol The Lions dicetak oleh Safuwan Baharudin serta brace Ikhsan Fandi.

Setelah kekalahan tersebut, pelatih Myanmar yang bernama Antoine Hey mengatakan bahwa timnya kalah karena kurangnya persiapan. Satu-satunya laga uji coba mereka adalah melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Bertemu Lionel Messi di Jalan? Segera Lakukan Hal Ini Sesuai Pintanya

Laga uji coba tersebut pun berakhir tidak begitu baik bagi tim berjuluk The Asian Lions. Sebab, Myanmar kalah telak 1-4 dari Indonesia.

"Ada kurangnya latihan uji coba (jelang Piala AFF) mengingat pertandingan liga terakhir di Myanmar adalah pada Oktober 2020," ucap Antoine Hey dikutip dari situs resmi AFF Suzuki Cup, Selasa (7/12/2021).

"Kami tahu bahwa para pemain tidak memiliki ritme pertandingan yang seharusnya mereka miliki dan itu merugikan kami di 45 menit pertama," imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Undian Piala FA, Man United vs Tim Asuhan Steven Gerrard

Safuwan Baharudin saat menjebol gawang Myanmar di Piala AFF 2020. (Instagram/@fasingapore)

Antoine Hey juga mengatakan bahwa kekalahan ini tidak menunjukkan bahwa Singapura bermain baik. Pasalnya tim tuan rumah menang karena kesalahan yang dibuat para pemain Myanmar.

"Kami bertahan dengan buruk dari sepak pojok serta serangan balik. Saya pikir ketika menguasai bola, kami bermain tidak terlalu buruk. Jadi ini bukan kemenangan karena Singapura berkelas, tapi kesalahan kami sendiri," tegasnya.

Berkat kekalahan ini, Myanmar kini berada di juru kunci Grup A Piala AFF 2020. Sedangkan Singapura ada di posisi puncak klasemen karena unggul agregat gol dari Thailand yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Baca Juga:
AHHA PS Pati Resmi Lepas 4 Pemain, Termasuk Nurhidayat dan Zulham Zamrun

Load More