Rauhanda Riyantama
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado cetak gol langsung dari sepak pojok ke gawang Genoa dalam lanjutan Liga Italia. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bolatimes.com - Juan Cuadrado cetak gol indah saat Juventus mengalahkan Genoa 2-0 pada pekan ke-16 Liga Italia, Senin (6/12/2021) dini hari WIB. Tak main-main, pemain Timnas Kolombia itu melesakkan gol lewat sepak pojok akurat.

Selepas pertandingan, Juan Cuadrado mengakui bahwa gol indah yang dia cetak langsung dari sepak pojok adalah sebuah keberuntungan. Dia tak berniat untuk mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Dalam laga di Stadion Allianz ini, Juan Cuadrado mencetak gol pembuka untuk Juventus pada menit kesembilan. Gol itu terjadi lewat proses yang begitu indah.

Baca Juga:
Jelang Laga Perdana Piala AFF 2020, Malaysia Kehilangan 2 Pemainnya Lagi

Pemain timnas Kolombia itu coba mengirim umpan dari tendangan sudut, tetapi si kulit bundar justru berbelok dan langsung masuk ke dalam gawang tanpa ada intervensi dari pemain lain.

Merujuk rekaman video yang diunggah DAZN, Cuadrado yang tengah berjalan memasuki terowongan stadion selama paruh waktu, mengatakan kepada Sirigu bahwa golnya berbau keberuntungan. Dia mengatakannya sambil cekikikan.

Baca Juga:
Cetak 2 Gol Piala AFF, Media Amerika Puji Ikhsan Fandi Pahlawan Singapura

"Aku tidak bermaksud melakukan itu!" dia mengaku kepada sang penjaga gawang.

"Saya membidik tiang dekat dan itu [justru] menjadi sangat tinggi!"

Sirigu menghela nafas dan bercanda memberi tahu Cuadrado di mana harus menyimpan informasi itu.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini, Calon Lawan Indonesia Saling Bertarung

Setelah gol Cuadrado, Juventus menggandakan keunggulan lewat penyerang timnas Argentina Paulo Dybala delapan menit jelang waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membawa Juventus duduk di peringkat kelima dalam klasemen Liga Italia. Bianconeri kini terpaut tujuh poin dari penghuni peringkat keempat, Atalanta dan 11 poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Baca Juga:
PSS Sleman Laporkan Dokter Gadungan ke Polisi, PSSI Mendukung

Load More