Arif Budi Setyanto
Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Timnas Malaysia kembali mendapatkan kabar buruk jelang Piala AFF 2020. Bakal bertanding melawan Kamboja, tim berjuluk Harimau Malaya ini terpaksa kehilangan dua pemainnya karena positif covid-19.

Sebelumnya pelatih Malaysia yang bernama Tan Cheng Hoe hanya membawa 24 pemain di Piala AFF 2020. Padahal peraturan turnamen ini memperbolehkan setiap tim untuk diisi oleh 30 pemain.

Parahnya Malaysia juga mengalami krisis di lini tengah. Sebab, duo gelandang yang membela Kualu Lumpur City FC, Kenny Pallraj dan Akram Mahinam mengalami cedera sebelum ajang Piala AFF 2020 ini.

Baca Juga:
PSS Sleman Laporkan Dokter Gadungan ke Polisi, PSSI Mendukung

Kedua pemain tersebut cedera saat membela timnya di final Piala Malaysia melawan JDT. Meski berhasil mengalahkan klub sultan dari Negeri Jiran itu, dua pemain Kualu Lumpur City FC harus dirawat karena cedera.

Nah, kini Malaysia kembali mendapatkan kabar miring soal ketersediaan pemain jelang bergulirnya Piala AFF 2020. Dua pemainnya disebut positif covid-19 ketika dites di Bandara Changi, Singapura.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Twitter resmi @FAM_Malaysia pada Minggu (5/12/2021). Dua pemain yang positif corona tersebut adalah Khairulazhan Khalid dan Faisal Halim.

Baca Juga:
Ralf Rangnick Bikin Rekor Bareng MU, Lampaui Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp

Dua pemain tersebut akan menjalani karantina mandiri. Mereka akan dipantau kesehatannya secara harian karena tidak menunjukkan gejala.

Jika nantinya tes sudah menunjukkan hasil negatif, maka keduanya akan segera bergabung langsung ke skuat Harimau Malaya di Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Bali United vs Arema FC Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Sementara itu, Malaysia dijadwalkan bertanding melawan Kamboja hari ini, Senin (6/12/2021) pukul 16.30 WIB. Meski dua pemainnya harus absen, anak asuh Tan Cheng Hoe akan mengincar kemenangan demi lolos ke babak berikutnya.

Load More