Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi, berselebrasi usai menjebol gawang Myanmar pada laga pembuka Piala AFF 2020, Minggu (6/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Singapura dan Thailand membuka pertandingan Grup A Piala AFF 2020 dengan hasil apik. Keduanya sama-sama meraih kemenangan atas lawannya lewat skor yang meyakinkan.

Dihelat di Singapore National Stadium, Minggu (5/12/2021), Thailand menghadapi Timor Leste lebih dulu. Skuat Gajah Perang pun tampil dominan pada laga tersebut.

Beberapa kali Thailand melancarkan serangan yang sangat berbahaya. Namun, gol tim asuhan Mano Polking itu baru tercipta pada menit ke-51.

Baca Juga:
Ezra Walian Siap Mati-mati Lawan Kamboja di Laga Perdana Piala AFF 2020

Pemain pengganti Pathompiol Charoenrattanapirom berhasil menjebol gawang Timor Leste. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, iya sukses melesakkan tendangan ke tiang jauh.

Pada menit ke-80, Supachok Sarachat menggandakan keunggulan Thailand. Skor tersebut kemudian bertahan hingga laga untuk kemenangan skuat Gajah Perang.

Beberapa jam berselang, giliran Singapura yang mengamuk ketika melawan Myanmar. Tak tanggung-tanggung, The Lions menumpas perlawanan Myanmar dengan skor telak 3-0.

Baca Juga:
Cedera Hamstring, Karim Benzema Absen di Laga Real Madrid Vs Inter Milan

Ikhsan Fandi mengemas brace pada menit ke-39 dan 45+1'. Sementara satu lainnya dicetak oleh Safuwan Baharudin. Singapura pun menutup pertandingan dengan skor telak 3-0.

Load More