Rauhanda Riyantama
Aksi Karim Benzema saat Real Madrid kalahkan Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Karim Benzema dipastikan absen di laga Real Madrid vs Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions, Selasa (7/12/2021) mendatang. Hal ini akibat ia mengalami cedera saat melawan Real Sociedad beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Football Espana, pelatih Carlo Ancelotti menjelaskan Karim Benzema memiliki masalah pada hamstringnya dan kemungkinan baru bisa diturunkan kembali pada Minggu pekan depan.

"Karim memiliki masalah dengan hamstringnya, itu sedikit mengganggu dia di pertandingan dan saya tidak pikir dia akan bugar pada Selasa (laga melawan Inter Milan), tapi mungkin (bugar) ada Minggu," ungkap Ancelotti.

Baca Juga:
Kalah Lawan Jepang, Kevin/Marcus Gagal Juara BWF World Tour Finals 2021

Selanjutnya, pelatih asal Italia itu menjelaskan pada pertandingan melawan Real Sociedad malam lalu, Karim Benzema merasakan ketidaknyamanan, dan Ancelotti enggan memaksakan hal tersebut.

Ancelotti memilih lebih awal menarik Karim Benzema pada menit 17 dan menggantinya dengan Luka Jovic yang kemudian mencetak gol pada menit ke-57 usai menerima umpan dari Casemiro.

Soal pertandingan melawan Real Sociedad, Ancelotti mengatakan Real Madrid bermain dengan baik dan layak mendapatkan kemenangan setelah penampilan yang kuat di segala lini.

Baca Juga:
Songong! Pemain Laos Sebut Indonesia Tim Kuda Hitam di Piala AFF 2020

Menurut dia, saat ini Real Madrid layak untuk berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol karena mereka bermain dengan baik dan menunjukan sisi yang solid serta konsistensi dalam meraih hasil positif.

"Kami bermain dengan baik dan layak menang setelah penampilan yang kuat di segala aspek. Kami bisa memimpin di puncak karena kami bermain baik, menunjukkan sisi kami yang solid dan mendapatkan hasil yang konsisten," ungkap Ancelotti.

Selanjutnya, dijadwalkan Real Madrid akan menghadapi Inter Milan pada pertandingan terakhir Grup D Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa malam waktu setempat.

Baca Juga:
3 Alasan Ezra Walian Bisa Jadi Bomber Andalan Indonesia di Piala AFF 2020

Real Madrid minimal membutuhkan hasil imbang ketika berhadapan dengan Inter Milan agar bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

(Antara)

Baca Juga:
Masih di Inggris Jelang Piala AFF 2020, Elkan Baggott Asyik Pacaran

Load More