Husna Rahmayunita
Timnas Myanmar baru menang telak hadapi klub Turki, Antalya Halspor. (Twitter/@HeyAntoine)

Bolatimes.com - Kabar tak mengenakkan datang dari Timnas Myanmar jelang turnamen Piala AFF 2020 yang bergulir mulai Minggu (5/12/2021).

Timnas Myanmar yang berada di Grup A terancam gagal mengikuti Piala AFF 2020 lantaran sebagian pemain cedera dan diduga terindikasi Covid-19.

Hanya ada 13 pemain yang dipastikan kondisinya baik dari 27 orang yang didaftarkan untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Usai Libas Greysia/Apriyani, Wakil Jepang Berniat Revans di Final WTF 2021

Sementara 10 pemain Myanmar mesti melakukan tes ulang Covid-19. Mereka sudah tidak berlatih sehari sebelum pertandingan melawan Singapura, Minggu.

Kondisi ini juga membuat pelatih Myanmar, Antoine Hey melakukan isolasi lantaran menjalin kontak erat dengan 10 pemain tadi. Hey melakukan konferensi pers di kamar hotel.

"Ini berarti 14 pemain diragukan untuk pertandingan (melawan Singapura). Kami bisa berakhir dengan hanya 13 pemain termasuk empat penjaga gawang," kata Hey dikutip dari The Straits Times, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga:
Tak Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia, Ini Alasan Shin Tae-yong

"Kami berharap memiliki setidaknya cukup pemain yang siap bermain. Kami tidak yakin bisa, ini bukan kondisi terbaik," jelasnya.

Lebih lanjut, Hey akan berusaha agar timnya bisa tetap bertanding. Ia juga akan melihat perkembangan mengenai timnya hingga jelang pertandingan

"Tetapi kami mencoba yang terbaik dan kami akan melihat apa yang terjadi dalam 24 jam ke depan," pungkasnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tak Bawa Ilija Spasojevic ke Piala AFF 2020

Untuk diketagui, di Grup A, Myanmar berada bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Timnas Indonesia ada di Grup B dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Duel 76 Menit, Greysia Polii Sempat Heran Kalah Tipis dari Wakil Jepang

Load More