Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, sedang pusing karena skuatnya saat ini mengalami krisis gelandang akibat dua pemainnya cedera.

Jelang Piala AFF 2020 yang akan dimulai pada 5 Desember mendatang, skuat Harimau Malaya mendapatkan kabar buruk. Sebab dua pemain yang mendapatkan panggilan ke timnas mengalami cedera.

Dua pemain tersebut adalah Kenny Pallraj dan Akram Mahinam. Mereka cedera ketika bermain untuk Kuala Lumpur City FC menghadapi Johor Darul Ta'zim di final Piala Malaysia.

Baca Juga:
Jadwal IYC 2021: Indonesia Vs Barcelona Digelar Pekan Ini

Tan Cheng Hoe mengatakan bahwa kedua pemain itu mengalami cedera serius dan harus menjalani perawatan cukup lama. Dengan cederanya dua pemain itu, maka Harimau Malaya akan krisis gelandang.

Sebab, kini hanya tersisa beberapa nama yang akan menggantikan posisi dari dua pemain tersebut, seperti Baddrol Bakhtiar, Syafiq Ahmad, Mukhairi Ajmal, dan Junior Eldstal.

"Untuk timnas hari ini, dua pemain asal Kuala Lumpur tidak bisa bergabung karena menghadapi cedera serius. Kami tidak akan memanggil pemain pengganti dan akan fokus pada pemain yang ada," ucap Cheng Hoe dikutip dari My Metro, Kamis (2/11/2021).

Baca Juga:
Ralf Rangnick akan Debut di Laga Manchester United vs Crystal Palace

"Kedua pemain itu tidak akan pulih dalam waktu dekat dan berharap pemain lain siap mental dan fisik. Saat ini ada Baddrol Bakhtiar, Syafiq Ahmad, dan Mukhairi Ajmal serta beberapa pemain seperti Junior Eldstal untuk mengisi posisi tengah," imbuhnya.

Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bukan hanya itu saja Tan Cheng Hoe juga khawatir pemain naturalisasi mereka, Mohamadou Sumareh, yang belum bergabung karena ada masalah pribadi. Sehingga posisinya di timnas masih menjadi tanda tanya.

"Kami mendapat kabar bahwa Sumareh tidak bisa bersama kami karena ada masalah pribadi dan dia beri waktu satu hari. Kami harap dia akan datang nanti," jelas Cheng Hoe.

Baca Juga:
Real Madrid Optimis Bisa Boyong Antonio Rudiger dari Chelsea

Adapun Malaysia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Indonesia, Laos, Kamboja, dan juara bertahan Vietnam.

Load More