Arif Budi Setyanto
Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Legenda Thailand, Witthaya Laohakul, mengatakan bahwa Malaysia akan menjadi rival berat negaranya untuk memperebutkan juara di ajang Piala AFF 2020.

Witthaya Laohakul yang pernah menjabat sebagai dirtek Federasi Sepak Bola Thailand optimis bahwa The War Elephants bisa meraih juara Piala AFF 2020 di bawah asuhan pelatih baru, Alexandre Polking.

"Saya yakin di Piala AFF ini, Thailand pasti menang. Meski Alexandre Poling masih diragukan, apalagi dia belum sukses di klub sebelumnya, tapi dia terpilih untuk memimpin tim nasional," ucap Witthaya Laohakul dikutip dari Lao Dong, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga:
Lionel Messi Kalahkan Robert Lewandowski, Bikin Pemain Bayern Munich Ngamuk

Dalam kesempatan itu, Witthaya Laohakul yang punya reputasi tinggi di Thailand menyebutkan bahwa anak asuh Polking tak usah meragukan Vietnam yang dianggap tim terbaik.

Alih-alih menjagokan Vietnam, dia menyebut Malaysia bisa menjadi rival Thailand untuk memperebutkan gelar juara turnamen dua tahunan bagi negara-gegara di Asia Tenggara ini.

Legenda Thailand, Witthaya Laohaku sebut Malaysia sebagai rival untuk raih gelar juara Piala AFF 2020. (Lao Dong).

"Kalau ditanya lawan utama Thailand, saya akan memilih Malaysia. Singapura tuan rumah, tapi potensi mereka tidak besar. Sedangkan Vietnam tertekan setelah tampil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2020," imbuhnya.

Baca Juga:
Kisah Keruntuhan Portsmouth, Juara Piala FA yang Kini Main di Kasta Ketiga

Witthaya Laohakul menjelaskan mengapa Malaysia akan menjadi rival berat Thailand. Sebab, tim berjuluk Harimau Malaya punya skuat apik.

Bukan hanya itu, Malaysia juga tidak punya tekanan yang tinggi. Sehingga mereka akan menjadi penantang gelar bagi Thailand.

"Untuk Malaysia, jika Anda lihat mereka punya tim yang kuat. Mereka bermain dengan sistem hebat dalam serangan dan pertahanan, mereka juga punya skuat yang hebat."

Baca Juga:
8 Pemain yang Raih Gelar Liga Champions, Piala Dunia, dan Ballon d'Or

"(Malaysia) tidak dianggap kuat, penantang gelar, jadi mereka tidak akan berada di bawah tekanan. Malaysia akan bersaing dengan Thailand, tapi Thailand akan menang pada akhirnya," tegasnya.

Adapun Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2020 bersama Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Singapura. Sedangkan Malaysia di Grup B dengan Indonesia, Laos, Kamboja, serta Vietnam.

Baca Juga:
Profil Samuel Petras, Kiper MSK Zilina yang Gawangnya Dijebol Egy Maulana

Load More