Irwan Febri Rialdi
Kiper MSK Zilina, Samuel Petras. (Dok. Zilinskyvecernik)

Bolatimes.com - Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri, sukses memaksa kiper MSK Zilina, Samuel Petras, untuk dua kali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Pada pertandingan pekan ke-16 Liga Slovakia yang berlangsung di OMS Arena, Selasa (27/11/2021) itu, Egy Maulana Vikri jadi bintang di lapangan.

Sebab, Egy sukses mencetak dua gol ke gawang MSK Zilina yang dikawal oleh Samuel Petras. Masing-masing gol tersebut dicetak pada menit ke-16 dan 68’.

Baca Juga:
Tira Persikabo Resmi Laporkan Alex Dos Santos ke Polisi

Sementara itu, dua gol balasan yang dicetak MSK Zilina tercipta melalui Gabriel Halabrin (33’) dan Patrik Iko (90’).

Dengan hasil imbang ini, FK Senica masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Fortuna Liga 2021/2022.

Dari total 16 pertandingan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya mampu meraup 15 poin hasil dari tiga menang, enam imbang, serta tujuh kekalahan.

Baca Juga:
Serahkan Diri, Pembakar Kartor PSS Sleman Ngaku Mabuk

Sementara itu, MSK Zilina memiliki catatan yang jauh lebih mentereng. Mereka berada di urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

Profil Samuel Petras

Samuel Petras merupakan penjaga gawang andalan klub kasta tertinggi Liga Slovakia, MSK Zilina. Dia merupakan kiper muda yang sudah mendapat tampil di level tertinggi.

Baca Juga:
Soal Makan Konate, Direktur Persija: Tunggu Tanggal Mainnya Saja

Samuel Petras juga berstatus sebagai pemain lokal MSK Zilina. Sebab, dia tercatat lahir di Zilina pada 10 April 1999. Saat ini, usianya menginjak 22 tahun.

Sebelumnya, kariernya bermula ketika memperkuat MSK Zilina U-19. Pada 1 Juli 2017, dia dipromosikan ke tim kedua MSK Zilina.

Tak butuh waktu lama bagi Samuel Petras untuk mendapatkan kepercayaan pelatih di tim utama. Sebab, setahun berselang, atau tepatnya pada 1 Juli 2018, dia naik level ke tim utama MSK Zilina.

Baca Juga:
Exco PSSI Beri Kabar Kapan Proses Naturalisasi 4 Pemain Keturunan Selesai

Sejauh ini, dilansir dari catatan Transfermarkt, Samuel Petras telah mencatatkan 10 kali penampilan bersama MSK Zilina pada Fortuna Liga 2021/2022.

Dari seluruh pertandingan itu, gawangnya telah kemasukan sebanyak 13 kali. Sementara itu, dia sukses mencatatkan tiga kali nirbobol.

Kiprah impresifnya bersama MSK Zilina turut mengantarkan pemain berusia 22 tahun itu ke tim nasional Slovakia.

Dia sempat bermain bersama timnas U-17, sebelum akhirnya naik level ke timnas Slovakia U-21 pada 25 Maret 2019.

Sebagai seorang penjaga gawang, Samuel Petras memang dibekali dengan sejumlah kemampuan. Salah satu kelebihannya ialah posturnya yang menjulang tinggi hingga 192 cm.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More