Rauhanda Riyantama
Aksi Lionel Messi saat PSG tumbang di kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Kejadian tak mengenakan dialami megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi setelah memenangi gelar ketujuh Ballon d'Or.

Lionel Messi terpilih sebagai pemenangan gelar Ballon d'Or 2021 yang diselenggarakan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (30/11/2021).

Ballon d'Or itu menjadi gelar ketujuh Lionel Messi selama aktif menjadi pesepak bola, meskipun sempat mengundang kontroversi.

Baca Juga:
AHHA PS Pati FC Lolos Degradasi Liga 2, Respons Zulham Zamrun Tuai Sorotan

Terlepas dari itu, kejadian tak mengenakan justru dialami Messi sehari setelah menerima penghargaan tersebut jelang melakoni latihan bersama PSG.

Pria Rosario dilaporkan sakit perut, dan ofisial PSG melalui situs resmi memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Messi.

"Lionel Messi dan Leandro Paredes absen latihan hari ini (30 November 2021) karena gejala gastroenteritis," bunyi pernyataan resmi PSG.

Baca Juga:
Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Unjuk Gigi

"Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan besok pagi," imbuh mereka.

Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or pada acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Gastroenteritis disebut juga flu perut, kondisi ini ditandai dengan munculnya gejala seperti muntah dan diare. Kondisi yang menyebabkan perut dan usus iritasi hingga meradang, penyebabnya bisa karena infeksi bakteri dan virus.

Akibatnya Messi terancam absen membela PSG di laga selanjutnya, kondisi ini menambah panjang pemain andalan tim yang cedera.

Baca Juga:
Video Egy Maulana Vikri Cetak Brace di FK Senica, Netizen: Kelas!

Setelah sebelumnya Neymar dan Paredes yang juga harus absen, khusus untuk bintang Brasil harus menepi hampir 6-8 pekan karena cedera pergelangan kaki.

Meski sudah tak lagi berseragam Barcelona, Messi turut mengucapkan terima kasih untuk klub lamanya itu atas gelar ketujuh Ballon d'Or miliknya.

Messi mengaku akan terus berjuang di atas lapangan, meskipun tak tahu bisa bertahan berapa lama lagi, namun mengaku benar-benar menikmatinya.

Baca Juga:
Gagal ke BWF World Tour Finals 2021, Pebulu Tangkis Denmark Teringat Bali

"Hari ini, saya di sini, di Paris, saya sangat senang, sangat bahagia," ucap Messi dalam pidatonya usai meraih penghargaan.

"Saya sangat ingin terus berjuang dan mencapai tujuan baru. Saya tidak tahu berapa tahun lagi, tetapi saya benar-benar menikmati diri saya sendiri.''

"Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya di Barca (Barcelona), Paris, dan (Timnas) Argentina," imbuhnya.

Kontributor: Eko
Load More