Rauhanda Riyantama
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berbicara selama konferensi pers di Puskas Arena di Budapest, menjelang laga Portugal melawang Hungaria, Senin (14/6). [AFP/Photo]

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo dibuat geram dengan pernyataan pemimpin redaksi France FootballPascal Ferre. Ia tak terima setelah difitnal ingin memenangi Ballon d'Or lebih banyak ketimbang rivalnya, Lionel Messi.

Buntut kejadian ini, Ronaldo pun mengunggah pernyataan panjang di Instagram guna membantah klaim Pascal Ferre. Dia menegaskan bahwa Ferre berbohong dan tidak punya kecenderungan menentang pemain mana pun yang memenangkan trofi Ballon d'Or.

“Pascal Ferre mengatakan minggu lalu bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa satu-satunya ambisi saya adalah menyelesaikan karir saya dengan lebih banyak "Bola Emas" daripada Lionel Messi," tulis Cristiano Ronaldo di Instagram.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Ballon d'Or 2021

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja."

"Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu dapat berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or."

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga mempermasalahkan komentar Pascal Ferre yang menuding Cristiano Ronaldo tidak bisa hadir ke acara Ballon d'Or 2021 karena terkena Covid-19.

Baca Juga:
Cedera Parah, Neymar Dipastikan Absen hingga Delapan Pekan

"Dan dia berbohong lagi hari ini dengan membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina yang tidak memiliki alasan untuk ada," tulis Ronaldo.

Bintang Manchester United itu menegaskan dirinya selalu ingin memberikan selamat kepada para pemain yang memenangkan trofi. Dia tak pernah merasa harus bersaing menghadapi siapapun.

“Saya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, dengan sportivitas dan fair play yang telah membimbing karir saya sejak awal," tegas Ronaldo.

Baca Juga:
Lionel Messi Menangi Ballon d'Or Ketujuh, Jadi yang Terbanyak Sejagad

“Ambisi terbesar dalam karir saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan untuk tim nasional di negara saya."

"Ambisi terbesar dalam karir saya adalah menjadi contoh yang baik bagi semua orang yang ingin menjadi pesepakbola profesional. Ambisi terbesar dalam karir saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dalam huruf emas dalam sejarah sepakbola dunia."

Sebelumnya, Pascal Ferre mengatakan dalam sebuah wawancara pekan lalu bahwa Ronaldo menyampaikan padanya tentang keinginan untuk dinobatkan sebagai pemain sepak bola terbaik dunia lebih banyak daripada bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi.

Baca Juga:
Persis Solo Dikalahkan PSCS Cilacap, Berikut Klasemen Grup C Liga 2 2021

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi dan itu adalah pensiun dengan lebih banyak Ballon d'Or daripada Messi dan saya tahu karena dia memberi tahu saya," kata Ferre.

Ronaldo memang gagal meraih Ballon d'Or edisi 2021 di mana dia cuma duduk di peringkat keenam. Lionel Messi selaku rival beratnya lah yang berhasil membawa pulang trofi bergengsi tersebut, mengalahkan Robert Lewandowksi (Bayern Munich) dan Jorginho (Chelsea).

Cristiano Ronaldo saat ini mengoleksi lima trofi Ballon d'Or. Sementara kemenangan tahun ini membuat Lionel Messi memiliki Bola Emas dengan jumlah tujuh.

Load More