Husna Rahmayunita
Maradona/Instagram

Bolatimes.com - Terungkap fakta baru mengenai kematian legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Kematian sang legenda masih menjadi teka-teki.

Teranyar, dilaporkan jika Diego Maradona dimakamkan tanpa jantung. Diego Maradona meninggal dunia di usianya yang ke-60, akibat serangan jantung pasca menjalani operasi akibat pembekuan darah di otaknya.

Di balik kabar mengejutkan itu, terdapat fakta mencengangkan lain terkait proses pemakamakan Diego Maradona pada saat itu.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Batal Gabung ke Timnas Malaysia, Sinyal Bagus untuk Rival!

Menyadur Indsider, betapa mengejutkannya jika ternyata proses pemakaman Maradona dimakamkan tanpa adanya jantung sang legenda.

Menurut laporan yang sama, dikatakan oleh Nelson Castro yang merupakan dokter sekaligus jurnalis menyebut jika jantung Maradona diamankan oleh pihak berwenang.

Jantung Maradona diangkat sebelum jasadnya dimakamkan, alasannya pun cukup mengejutkan sesuai yang diungkapkan Castro.

Baca Juga:
Profil Billy Ketkeophomphone, Striker Prancis Andalan Timnas Laos di AFF

Diego Maradona saat berada di sesi latihan bersama Dorados pada 4 Januari 2019 (Pedro Pardo/AFP)

Terdapat kabar yang menyebutkan bahwa sekelompok penggemar klub Gimnasia berniat untuk mencuri jantung Diego Maradona.

Maradona dan Gimnasia memang memiliki keterikatan, pemilik gol Tangan Tuhan itu pernah menukangi klub asal La Plata pada 2019 sebelum ajal menjemput.

"Terdapat sekelompok fan yang berencana mencuri dan mengangkat jantungnya," ucap Castro kepada stasiun televisi Argentina, El Trece.

Baca Juga:
Palsukan Laporan Keuangan Rp850 M, Kantor Juventus Digrebek Polisi Militer

"Hasil dari penyelidikan didapatkan, rencana pencurian jantung Maradona diduga bakal terjadi sehingga hal itu menjadi alasan mengapa jantungnya diangkat.

"Meskipun tindakan itu belum terjadi, karena memang itu sangat berani. Namun rencana itu sudah terdeteksi," imbuhnya.

Sementara itu menurut laporan Marca, para pelaku mengurungkan niat karena rencana mereka sudah tercium oleh pihak kepolisian.

Baca Juga:
Juarai Indonesia Open, Atlet Korsel Berbagi Hadiah ke Anak Viktor Axelsen

Selain untuk mencegah pencurian, jantung Maradona diangkat juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kematiannya.

Kontributor: Eko
Load More