Husna Rahmayunita
Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Timnas Malaysia mengumumkan pemain keturunan, Darren Lok batal bergabung untuk menghadapi Piala AFF 2020. Darren Lok dicoret dari daftar skuad.

Pengumuman ini menjadi sinyal bagus bagi rival Malaysia, termasuk Timnas Indonesia yang sama-sama tergabung di Grup B Piala AFF 2020.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengabarkan jika Darren Lok tak bisa memperkuat tim lantaran mengalami cedera di bagian perut.

Baca Juga:
Main di Kandang Sendiri, Emma Raducanu Diajak Menikah oleh Penggemar

Pemain Petaling Jaya City (PJ City) itu mengalami cedera sejak beberapa hari lalu. Kondisi tersebut membuat dirinya dicoret dari skuad Harimau Malaysia sepekan sebelum Piala AFF 2022.

"Darren tidak bisa meneruskan pemusatan latihan seusai dipastikan mengalami cedera otot pada hari kelima, laporan awal pekan ini," ungkap Tan Cheng Hoe seperti disadur dari Harian Metro, Senin (29/11/2021).

Hal itu, diakuai Tan Cheng Hoe meninggalkan kekecewaan. Apalagi, Darren Lok menunjukkan penampilan apik selama mengikuti Liga Malaysia.

Baca Juga:
Cadangkan Ronaldo, Michael Carrick Ikuti Saran Ralf Rangnick?

"Kami sedikit kesal karena Darren memperlihatkan performa yang konsisten selama liga, namun dia diberi rezeki untuk bergabung bersama Timnas kali ini," sambungnya.

Kendati begitu, Tan Cheng Hoe memastikan pihaknya tak berniat untuk mencari pengganti pemain blasteran Inggris-Malaysia tersebut. 

"Soal pengganti, tim pelatih mengambil keputusan untuk tidak memanggil nama lain dan puas dengan daftar yang ada," pungkasnya.

Baca Juga:
5 Pemain Tertua yang Pernah Memenangkan Ballon dOr, Ada yang Usia 41 Tahun

Untuk diketahui, Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Indonesia. Sejauh ini tim Harimau Malaya satu kali menjuarai Piala AFF pada 2010. Sementara Piala AFF 2020 mulai bergulir pada Minggu, (5/12).

Load More