Arif Budi Setyanto
Gelandang Timnas Thailand, Tae Jaroensak Wonggorn. (Instagram/@taejaroensak_11)

Bolatimes.com - Thailand meakukan cara yang tak biasa untuk merespons sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Mereka membuat jersey khusus di Piala AFF karena adanya larangan tak boleh mengibarkan bendera.

Indonesia dan Thailand mengalami nasib yang sama jelang Piala AFF 2020. Dua negara itu dikabarkan dilarang untuk mengibarkan bendera nasional karena larangan WADA.

Sebelumnya larangan serupa terjadi pada Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis. Ketika juara Thomas Cup 2021, bendera PBSI yang berkibar menggantikan Merah Putih.

Baca Juga:
Para Penyerang Haus Gol di Liga Champions Sebelum Era Messi-Ronaldo

Melihat hal itu sebagai gantinya Indonesia dan Thailand akan menggunakan bendera federasi untuk menggantikan bendera nasional.

Senasib dengan Indonesia, Thailand sendiri merespons larangan tersebut dengan cara berkelas. Dinukil dari laporan Thethao247, tim berjuluk The War Elephants membuat jersey khusus.

Dalam laporan itu, Thailand membuat jersey dengan empat model warna. Jersey utama mereka tentu warna biru dan lainnya yaitu putih, merah maroon, dan hijau tua.

Baca Juga:
Ronaldo Punya Pengawal Khusus Mantan Pasukan Tempur di Afghanistan

Jersey khusus Thailand di Piala AFF 2020. (Thethao247)

Dalam jersey terbarunya untuk Piala AFF 2020 tersebut, ridak ada bendera yang tertera. Mereka memunculkan logo Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) dengan gambar gajah sebagai ganti bendera nasional.

Jersey bermodel polo itu juga punya pola seperti sisik di bagian depan. Hal itu membuat baju tanding Thailand tampak berkarakter.

Terlepas dari itu, Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2020 bersama dengan tuan rumah Singapura, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Respons Egy Maulana Vikri usai Cetak Gol Perdana di FK Senica

Load More