Rauhanda Riyantama
Ruud van Nistelrooy berseragam Manchester United (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Liga Champions menjadi arena bermain yang disukai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua sosok ini menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di ajang tersebut.

Ronaldo ada di urutan paling atas dengan koleksi 140 gol dan Messi mengikuti di posisi kedua dengan koleksi 123 gol di Liga Champions.

Raihan mereka terpaut jauh dengan para pemain yang kini masih aktif seperti Robert Lewandowski di posisi ketiga dan Karim Benzema di posisi keempat.

Baca Juga:
Ronaldo Punya Pengawal Khusus Mantan Pasukan Tempur di Afghanistan

Namun, jauh sebelum era Ronaldo dan Messi mendominasi jagat sepak bola. Ada penyerang-penyerang yang disebut sebagai predator ganas di Liga Champions. Berikut daftarnya.

1. Raul Gonzalez

Raul Gonzales (Instagram/Galih)

Sebelum disusul oleh Ronaldo, Messi, dan para pemain lainnya, Raul Gonzalez sempat menyandang predikat sebagai top skor Liga Champions.

Baca Juga:
Kalah Ranking FIFA, Media Vietnam Takjub Indonesia Menang Mudah Vs Myanmar

Tercatat, pemain asal Spanyol tersebut mengoleksi 71 gol dari 142 penampilan di Liga Champions. Total 66 gol dia cetak saat membela Real Madrid dan 5 gol saat berseragam Schalke.

2. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy saat berseragam Real Madrid (Pierrre-Philippe Marcou/AFP)

Menjalani debut di Liga Champions pada 1998, Nistelrooy menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di era 2000an.

Baca Juga:
Target Juara, Filipina Panggil 4 Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2020

Pemain asal Belanda ini total mencetak 56 gol di Liga Champions. Saat bersama PSV Eindhoven dia mencetak 8 gol, lalu 35 saat berseragam Manchester United, dan 13 gol saat membela Madrid.

3. Thierry Henry

Thierry Henry saat membela Barcelona pada tahun 2010 (Cristina Quicler/AFP)

Penyerang legendaris Arsenal ini juga salah satu predator ganas di Liga Champions. Sosok berpaspor Prancis itu menorehkan 50 gol sepanjang berkarier di Liga Champions.

Baca Juga:
Mengenal Andi Ramang, Legenda Timnas Indonesia yang Bobol Gawang Lev Yashin

Dia mengawali perjalanan di Liga Champions bersama AS Monaco dengan mencetak 7 gol, lalu 35 gol bersama Arsenal, dan 8 gol dengan Barcelona.

4. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero (Dok. weloba.com/Galih)

Sosok yang merupakan legenda dan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Juventus ini tota mencatatkan 42 gol dari 89 penampilan di Liga Champions.

5. Alfredo Di Stefano

Pemain legendaris Real Madrid Alfredo Di Stefano [AFP]

Mundur jauh ke belakang, salah satu penyerang paling produktif di Liga Champions sepanjang sejarah adalah Alfredo Di Stefano yang aktif bermain dari 1955 hingga 1964.

Total Alfredo Di Stefano mencetak 49 gol di Liga Champions. Hebatnya, sosok yang lekat dengan Real Madrid itu mencetak jumlah gol itu hanya dalam 58 pertandingan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More