Rauhanda Riyantama
Sergio dan Jorge Ramalheiro, pengawal khusus Cristiano Ronaldo. (Twitter/@ManuHeredia21)

Bolatimes.com - Siapa sangka pengawal pribadi Cristiano Ronaldo berlatar belakang militer keras, pasukan khusus kembar yang bertugas di Afghanistan.

Berlabel orang penting dalam dunia sepak bola khsusunya untuk klub yang dibelanya, keamanan Cristiano Ronaldo tentu menjadi yang utama.

Bukan sembarang orang bisa menjaga Cristiano Ronaldo, karena itulah bodyguard dengan latar belakang pasukan khusus menjadi pengawalnya.

Baca Juga:
Target Juara, Filipina Panggil 4 Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2020

Cristiano Ronaldo sempat diisukan menjadi target utama sasaran geng kriminal saat memutuskan kembali ke Inggris membela Man United.

Tak hanya dirinya, ancaman serius geng kriminal di Manchester ini juga menyasar keluarga Ronaldo, termasuk Georgina Rodriguez dan keempat anaknya.

Karena itulah Ronaldo menyewa bodyguard sebagai pengawal, yang mengikutinya kemana pun langkah pria Portugal pergi.

Baca Juga:
Mengenal Andi Ramang, Legenda Timnas Indonesia yang Bobol Gawang Lev Yashin

Termasuk ketika berangkat latihan ke Carrington dan saat berada di ruang publik, penjagaan ketat diberlakukan untuk itu.

Dilansir dari Marca, bodyguard yang bertugas menjaga Ronaldo adalah saudara kembar yang pernah bertugas di Afghanistan menangani konflik. Mereka bernama Sergio Ramalheiro dan Jorge Ramalheiro.

"Sergio dan Jorge Ramalheiro, keduanya adalah bagian dari unit pasukan khusus di Afghanistan selama puncak perang setelah 2003,"  tulis Marca.

Baca Juga:
Alasan Klub Spanyol yang Pakai Nama Real Memiliki Mahkota di Logonya

Kedua kakak beradik ini mendaftar di kepolisian Portugal setelah keluar dari milier, tugasnya menjaga para politisi dan hakim.

Namun kini nyaris 24 jam waktu Sergiop dan Jorge dihabiskan untuk memantau keadaan Ronaldo dan keluarga, memastikan mereka dalam kondisi aman.

Teranyat Si Kembar terlihat mengawal Ronaldo yang tengah mengendarai Bentley seharga 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,7 miliar.

Baca Juga:
Suami Siaga! Momen Raffi Ahmad Temani Nagita Sejak Hamil hingga Lahiran

Tepat setelah Ronaldo kembali dari membela timnas Portugal melawan Serbia pada 15 November 2021, Sergio dan Jorge mengenakan Range Rover di belakang Ronaldo.

Sebelum itu, keamanan Ronaldo juga pernah berada di tangan eks petarung MMA dan mantan anggota khusus pasukan terjun payung.

Nuno Marecos yang merupakan mantan anggota pasukan terjun payuing, sempat menjadi pengawal Ronaldo saat ia bermain untuk Real Madrid.

Sementara mantan petarung MMA, Goncalo Salgado, pernah terlihat mendampingi Ronaldo di laga final Liga Champions 2018 di Kiev, Ukraina.

Kontributor: Eko
Load More