Jum'at, 19 Agustus 2022
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Thiago Alcantara tidak terlalu sering mencatatkan namanya di papan skor, namun sebuah gol indah baru saja dicetak oleh pemain asal Spanyol itu buat Liverpool.

Menghadapi Porto di matchday kelima Grup B Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Thiago menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 The Reds.

Selain membantu Liverpool memastikan diri lolos ke babak 16 besar, gol Thiago di menit ke-52 itu juga terasa kian istimewa karena dicetak dengan proses yang cantik.

Berawal dari bola liar yang jatuh di luar kotak penalti Porto, Thiago yang berdiri bebas tak terkawal langsung melepaskan tendangan setengah voli dari jarak 28,3 meter.

Selain sangat presisi dan terarah, tembakan keras Thiago itu meluncur melewati sela-sela kaki dari bek Porto, Fabio Rafael Rodriguez Cardoso, yang masuk di menit ke-25 menggantikan Pepe.

Setelah melewati sela-sela kaki Cardoso, bola terus meluncur deras ke arah sudut bawah gawang dan tak bisa dihalau oleh kiper Porto, Diogo Costa.

Melihat dari proses dan tingkat kesulitannya, gol yang dicetak oleh Thiago Alcantara tersebut bisa dibilang sebagai salah satu gol cantik di musim ini.

Khusus bagi Thiago, gol ini semakin terasa istimewa karena merupakan torehan gol perdananya di musim ini buat Liverpool.

Secara keseluruhan, gol ke gawang Porto merupakan gol kedua Thiago Alcantara buta 'Si Merah' sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada September 2020.

Meski minim menyumbangkan gol, Thiago Alcantara punya peran penting di tubuh Liverpool. Kemampuannya dalam mengendalikan tempo permainan dan menyalurkan bola bikin skuat Jurgen Klopp bisa dominan dalam pertandingan.

Kemampuan mengalirkan bola Thiago terlihat dari statistiknya. Menurut catatan Who Scored, Thiago Alcantara rata-rata melepas 1,2 umpan kunci per laga Liga Inggris.

Adapun, pada laga melawan Porto di Liga Champions dini hari kemarin, Liverpool menutup laga dengan kemenangan 2-0 berkat tambahan gol dari Mohamed Salah di menit 72.

Dengan kemenangan ini, Liverpool dipastikan menjadi juara Grup B dan lolos ke babak gugur meski masih menyisakan satu laga melawan AC Milan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

Jurgen Klopp Ajak Darwin Nunez Bicara dari Hati ke Hati usai Insiden Tanduk Pemain Lawan