Rauhanda Riyantama
David Beckham saat masih membela AC Milan (8/3/2009) [Giuseppe Cacace/AFP)

Bolatimes.com - Setelah pensiun dari sepak bola, mantan pesepak bola lazimnya tak menjaga berat badan. Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan melarnya badan eks penggawa Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri.

Selain itu, ada pula bintang asal Belanda, Wesley Sneijder. Usai memutuskan gantung sepatu, pemain yang membawa Inter Milan juara Liga Champions 2010 ini tampak bertubuh gempal.

Namun, tak semua pesepak bola nyatanya demikian. Ada sejumlah nama-nama pemain yang tetap menjaga pola hidupnya sehingga badan mereka tetap atletis layaknya pesepak bola yang masih aktif.

Baca Juga:
Viral Erick Thohir Pertanyakan Toilet SPBU Bayar, Petugas: Saya Cuma Kerja

1. David Beckham

David Beckham saat mengumumkan akan membuat klub sepak bola di Miami (AFP)

Usia Beckham sudah 46 tahun. Ia sudah pensiun dari sepak bola tujuh tahun lalu di Paris Saint-Germain.

Namun demikian, Beckham tetap menjaga badannya tetap atletis. Itu dibuktikan dari beberapa pose yang diunggahnya di media sosial pribadinya.

Baca Juga:
Rekor-rekornya Dihancurkan Mo Salah, Didier Drogba: Saya Ingin Menangis

2. Paolo Maldini

Paolo Maldini saat menghadiri penghargaan FIFA pada 24 September 2018 (Adrian Dennis/AFP)

Legenda AC Milan, Paolo Maldini, sudah berusia 53 tahun. Namun jika ditanya soal kondisi fisik, kapten Rossoneri di tiga era ini masih prima.

Adapun, fisik yang terjaga lantaran Maldini rajin ke pusat kebugaran. Selain itu, dirinya juga bermain tenis.

Baca Juga:
Kalah Terus di Enam Laga, Tira Persikabo Pecat Igor Kriushenko

Oh, ya, omong-omong soal tenis, Maldini pernah berlaga di Aspria Tennis Cuop di Milan pada 2017 lalu. Tapi kini, ia menjabat sebagai Direktur Teknik di bekas klubnya.

3. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (Dok. Dailymail.co.uk/Galih)

Kondisi fisik Rio Ferdinand masih terlihat bugar dan proporsional. Tak ada yang menyangka mungkin lantaran usianya sudah 43 tahun.

Baca Juga:
Bak Ayah ke Anak, Mourinho Belikan Wonderkid AS Roma Sepatu Rp12 Juta

Selepas gantung sepatu pada 2015, Ferdinand sempat dirumorkan akan menekuni olahraga tinju. Namun, ia mengurungkan niatnya dan kini berprofesi sebagai pundit di televisi di Inggris.

4. Roberto Mancini

Roberto Mancini. (Sumber: The Laziali).

Mancini sempat mencuri perhatian saat memamerkan tubuh atletisnya saat berjemur di bawah sinar matahari. Momen ini dibagikan saat Italia sukses menjuarai Euro 2020.

Padahal, usia Mancini sudah 50 tahun. Namun, dari unggahan tersebut, masih terlihat eks pelatih Inter Milan dan Man City ini atletis.

5. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram

Zinedine Zidane memang tak lagi aktif di dunia kepelatihan setelah mundur dari Real Madrid tahun ini. Kendati demikian, kapten Prancis di Piala Dunia 2006 ini masih menjaga kebugarannya.

Itu bisa dilihat dari beberapa momen yang diikuti Zidane. Salah satunya menjalani pertandingan persahabatan yang memamerkan kondisi fisiknya masih prima kendati sudah berusia 49 tahun.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More