Rauhanda Riyantama
Dimitri Payet berbaring di lapangan setelah kepalanya terkenal botol yang dilemparkan dari tribun saat pertandingan Ligue 1 Prancis antara Lyon vs Marseille. (PHILIPPE DESMAZES / AFP)

Bolatimes.com - Aksi brutal suporter kembali terjadi di Ligue 1 Prancis. Kali ini jadi yang korban adalah Dimitri Payet saat laga Lyon vs Marseille di Groupama Stadium, Senin, (22/11) dini hari WIB.

Dalam video yang beredar di media sosial, Payet terkena lemparan botol plastik saat hendak melakukan sepak pojok oleh oknum suporter Lyon. Akibatnya, pertandingan sempat dihentikan selama lima menit.

Kemudian pemain Marseille menolak keluar dari ruang ganti setelah insiden tersebut. Akhirnya wasit memutuskan untuk menangguhkan pertandingan karena menilai tidak terpenuhinya syarat keamanan.

Baca Juga:
Hari Pertama Indonesia Open 2021, Dua Ganda Putri Indonesia Mundur

Operator Liga Prancis atau Ligue de Football Proffesionnel (LFP) pun mengumumkan bahwa kandang Olympique Lyon, Stadion Groupama ditutup sementara.

Hukuman sementara LFP ini akan mempengaruhi pertandingan kandang Lyon berikutnya saat menjamu Reims pada 1 Desember yang harus dilangsungkan tertutup tanpa penonton.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Barcelona Vs Benfica, Villarreal vs MU

LFP melanjutkan proses investigasi mereka dengan rencana keputusan paling lambat akan diumumkan pada 8 Desember terkait hukuman untuk Lyon maupun nasib pertandingan itu sendiri.

Ini jadi kali kedua pertandingan di Liga Prancis musim ini yang harus ditangguhkan setelah sebelumnya laga OGC Nice kontra Marseille mengalami nasib serupa pada Agustus.

Kala itu Payet juga jadi korban sasaran pelemparan obyek dari tribun penonton hingga suporter tuan rumah menjebol ke dalam lapangan Stadion Allianz Riviera.

Baca Juga:
Asisten Pelatih Thailand: Selalu Sulit Lawan Indonesia di Piala AFF 2020

Selain dijatuhi hukuman pengurangan dua poin, Nice juga terpaksa melakoni pertandingan ulang melawan Marseille sejak sepak mula, kendati laga yang tertangguhkan sudah berlangsung 75 menit dan Nice tengah unggul 1-0.

Dalam laga ulang, Nice bahkan kehilangan dua poin lagi karena ditahan imbang Marseille 1-1.

Kembali dibukanya stadion untuk penonton di Liga Prancis musim ini malah diwarnai dengan serentetan ulah suporter yang memalukan, termasuk beberapa kali pertandingan harus molor sebagaimana dirasakan saat Derbi Utara antara RC Lens kontra Lille.

Baca Juga:
Persis Solo Duel Lawan HW FC, Laga Hidup Mati Laskar Matahari

Load More