Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Asisten pelatih Thailand, Jadet Meelarp, mengakui bahwa selalu sulit untuk meraih kemenangan saat bertanding melawan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Thailand dan Indonesia tergabung di grup yang berbeda pada Piala AFF 2020 kali ini. Tim berjuluk The War Elephants berada di grup A bersama Singapura, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Sedangkan anak asuh Shin Tae-yong ada di grup B yang berisikan Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam. Melihat lawannya tersebut, maka Thailand dan Indonesia berpotensi ketemu di babak semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Persis Solo Duel Lawan HW FC, Laga Hidup Mati Laskar Matahari

Hal itu membuat Jadet Meelarp khawatir karena skuat Garuda merupakan tim yang sering menyusahkan Thailand.

"Di Grup B ada Malaysia dan Indonesia. Dua tim itu menakutkan, selalu sulit melawan mereka," ucap Jadet Meelarp dikutip dari media Vietnam Soha, Selasa (23/11/2021).

Selain itu, Meelarp menyebut ancaman utama di turnamen itu adalah Vietnam yang notabene berstatus sebagai juara bertahan.

Baca Juga:
3 Kelemahan Manchester United yang Harus Segera Diantisipasi Pelatih Baru

Jadet Meelarp menyebut bahwa Timnas Indonesia lawan yang sering menyulitkan. (Soha)

"Kami juga menyaksikan Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, terutama melawan Jepang. Mereka bermain bagus, disiplin, dan menekan dengan sangat baik. Pemain Vietnam selalu fokus, karena fisik dan kerja sama tim mereka bagus. Mereka ancaman terbesar kami," imbuhnya.

Sementara itu, saat ini para kontestan Piala AFF sedang mempersiapkan diri masing-masing, termasuk Indonesia.

Sudah sejak awal bulan November ini, skuat Garuda digembleng oleh Shin Tae-yong di Turki. Timnas Indonesia juga menjalani laga uji coba melawan Afghanistan, Myanmar, hingga Antalyaspor.

Baca Juga:
6 Laga Nihil Menang, Tira Persikabo Resmi Depak Igor Kriushenko

Setelah itu Evan Dimas cs akan terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF yang digelar mulai 5 Desember hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Load More