Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, memberikan respons setelah dikritik tidak suka memanggil pemain muda untuk membela skuat Harimau Malaya.

Tan Cheng Hote telah memanggil 28 pemain untuk membela Timnas Indonesia. Melihat dari deretan pemain yang dipanggilnya, pelatih berusia 53 tahun itu dianggap tak suka pemain muda.

Akan tetapi, dia membantahnya karena sejatiya ada beberapa pemain muda yang dipanggil untuk diberikan kesempatan bersama timnas. Sebab ada sembilan pemain yang usianya di bawah 23 tahun.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persib, Jess Amalia Bikin Dukungan Spesial untuk Persija

"Kita sudah masukkan beberapa nama contoh Luqman, Mukhairi, Quentin Cheng, dan Azri Ghani untuk diberi kesempatan. Nama-nama itu kami rasa punya masa depan yang bagus dan kita berikan kesempatan pada mereka," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari Harian Metro pada Sabtu (20/11/2021).

Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Dalam kesempatan itu, Tan Cheng Hoe juga menjelaskan mengapa dia memanggil Darren Lok yang berusianya 30 tahun. Menurutnya, pemainPetaling Jaya City FC itu bisa menambah daya gedor Harimau Malaya.

"Staf pelatig memantau perkembangan pemain dan saya rasa kita perlu beri dia kesempatan karena prestasi yang ditunjukkan dalam Piala Malaysia dan musim ini bersama PJ City dai tampil baik serta konsisten," imbuhnya.

Baca Juga:
Pertama dalam Sejarah, Sergio Ramos dan Messi Latihan Bareng

Sementara itu, Piala AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember hingga 1 Januari 2022 mendatang di Singapura.

Malaysia tergabung dengan grup yang berat karena diisi oleh Kamboja, Laos, Indonesia, serta Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahan.

Baca Juga:
Menelusuri Jejak Darah Indonesia Giovanni van Bronckhorst, Pelatih Rangers

Load More