Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez. (DOUGLAS MAGNO / AFP)

Bolatimes.com - Oscar Tabarez akhirnya resmi dipecat Uruguay setelah 15 tahun mengabdi. Keputusan ini diambil akibat rentetan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kekalahan 0-3 dari Bolivia, Selasa lalu adalah kekalahan keempat berturut-turut yang membuat mereka menduduki urutan ketujuh dalam kualifikasi Amerika Selatan untuk putaran final Piala Dunia 2022.

Artinya mereka satu poin di belakang Kolombia yang saat ini menempati tempat kualifikasi otomatis terakhir dari zona ini.

Baca Juga:
Wajib Tahu! Begini Cara Menentukan Man of The Match dalam Sepak Bola

"Kami dengan tegas menyatakan keputusan ini tidak mengabaikan kontribusi penting Tabarez untuk sepak bola Uruguay," demikian pernyataan federasi sepak bola Uruguay (AUF), dilansir dari Reuters.

"Kami menghormati dan mengakui prestasi olahraga mendasar yang didapatkan dalam 15 tahun ini yang kembali menempatkan Uruguay di puncak sepakbola dunia. Komite Eksekutif AUF telah mengambil keputusan yang sulit ini."

Tabarez yang berusia 74 tahun menjadi manajer Timnas Uruguay untuk periode kedua pada 2006 dan membawa Uruguay ke semifinal Piala Dunia 2010 serta gelar juara Copa America setahun kemudian. Dia sebelumnya melatih Uruguay dari 1988 sampai 1990.

Baca Juga:
Respek, Momen Boaz Solossa Berdoa usai Antar Borneo FC Kalahkan Persipura

Uruguay selanjutnya melawat ke Paraguay untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan menentukan tersebut akan digelar pada 27 Januari mendatang.

(Antara)

Baca Juga:
Komdis PSSI Denda Pelaku Suap Liga 3 Rp100 Juta dan Larangan 10 Tahun

Load More