Arif Budi Setyanto
Neymar mengeksekusi penati saat membawa Timnas Brasil menang 2-0 atas Ekuador dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (SILVIO AVILA / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Brasil, Neymar, kembali menjadi sasaran kritikan karena berpesta di Sao Paolo jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL melawan Argentina.

Brasil bertemu dengan Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (17/11/2021) lalu. Dalam laga itu, Neymar absen karena kondisinya sedang cedera.

Tanpa Neymar, Brasil tetap bisa meraih poin karena mereka menahan Argentina yang bermain penuh dengan Lionel Messi.

Baca Juga:
Penjelasan PSSI soal Alasan Marc Klok Belum Bisa Bela Timnas Indonesia

Pasca-pertandingan tersebut Neymar kemudian menjadi sasaran kritikan. Sebab beredar gambar dirinya sedang berpesta jelang pertandingan melawan Argentina itu.

"Dengan nerti adduktor kamu bisa bermain. Dengan nyeri otot kamu bisa bermain. Dengan masalah metatarsal kamu bisa bermain. Saya mematahkan punya saya, dan itu mungkin bisa untuk bermain," ucap Neto presenter acara tersebut seperti dikutip dari Marca, Jumat (19/11/2021)

Ekspresi Neymar usai mencetak gol di laga persahabatan antara Brasil kontra Kolombia di Hard Rock Stadium, Florida, Miami, Sabtu (7/9/2019) kemarin. [RHONA WISE / AFP]

"Tapi, siapaun yang mengalami nyeri pada adduktor atau nyeri otot, tidak bisa menari seperti itu," imbuhnya.

Baca Juga:
Sejarah Piala Intertoto, Turnamen Milik UEFA yang Bubar pada 2007

Neymar memang mendapatkan banyak kritikan karena gaya hidupnya. Sang pemai sempat memberikan kecaman kepada pihak yang kerap menyerangnya.

Terlepas dari itu, Neymar sendiri sudah berhasil membantu Timnas Brasil untuk lolos ke Piala Dunia 2022 secara langsung.

Sampai saat ini, Brasil masih kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan raihan 35 poin dari 13 pertandingan. Mereka berjarak enam angka dari Argentina yang berada di posisi kedua.

Baca Juga:
Usai Komentari Kasus Benjamin Mendy, Skandal Ferland Mendy Malah Dibongkar

Load More